Scroll to Top

Timnas Indonesia: Semen Padang Sewaktu-waktu Bisa Tarik Pemainnya

By Aditya / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Vendry Mofu Timnas Indonesia

Semen Padang memang telah mengizinkan empat pemainnya untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar di Medan, Sumatera Utara. Namun, jawara Indonesia Premier League (IPL) musim lalu itu bisa menarik pulang para pemainnya jika klub benar-benar membutuhkan.

Keempat pemain Semen Padang yang telah bergabung dengan skuat Merah-Putih antara lain Vendry Mofu, Wahyu Wijiastanto, Hendra Bayauw, dan Novan Setya Sasongko. Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, mengatakan bahwa keempat pemainnya itu memang dipanggil ke timnas secara resmi oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

“PSSI sudah mengirimkan surat untuk meminta empat pemain Semen Padang yang akan diikutkan dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia 2015,” jelas Erizal Anwar belum lama ini.

Namun, antara PSSI dan manajemen Semen Padang telah terjalin kesepakatan bahwa apabila sewaktu-waktu membutuhkan para pemainnya yang berada di timnas, maka tim Kabau Sirah berhak memanggil merekak kembali ke klub.

“Meskipun sudah bergabung dengan timnas, namun kita masih bisa memakai tenaga pemain tersebut jika dibutuhkan saat berhadapan dengan jadwal pertandingan yang mepet dan kekurangan stok pemain,” ujar Erizal Anwar.

Keempat pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia memang merupakan pemain pilar Semen Padang. Namun, posisi mereka di pasukan Garuda pun sama krusialnya sehingga kedua belah pihak harus saling mengerti.

Semen Padang sendiri saat ini sedang menjalani masa persiapan sebelum kompetisi IPL digelar. Lantaran ditinggal keempat pemain kuncinya, tim kebanggaan masyarakat Minangkabau ini pun mengoptimalkan materi pemain yang ada.

“Untuk saat ini, kami akan memaksimalkan beberapa pemain lain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan keempat pemain tersebut,” pungkas Erizal Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda