Scroll to Top

PSSI Minta Pemerintah Tegas, Jangan Seperti Banci!

By Aditya / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Saleh Mukadar

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin meminta pemerintah bisa bersikap tegas terkait dengan penyelesaian polemik yang terjadi di persepakbolaan nasional. Pernyataan itu dilontarkan oleh Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar, yang menuntut pemerintah, termasuk Kemenpora, berani menegakkan undang-undang dan tidak seperti banci.

Saleh Mukadar tampaknya mulai kesal karena pemerintah masih saja bimbang dalam memberikan ketegasan mengenai status PSSI dan KPSI. Menurut tokoh yang sempat berkiprah sebagai politisi PDI-P di Surabaya ini, seharusnya pemerintah dapat melihat mana institusi yang sah berdasarkan pengakuan FIFA dan mana yang ilegal.

Seperti diketahui, hingga saat ini KPSI masih tidak mengakui PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin. Bahkan, KPSI mengadakan kongres sendiri dan menunjuk La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI versi KLB Ancol.

“Mereka (KPSI) tidak mengakui PSSI yang dipimpin Djohar Arifin Husin. Jelas kita legal kalau berpijak kepada fakta-fakta hukum yang ada seperti pengakuan FIFA,” tukas Saleh Mukadar di Jakarta belum lama ini.

Kecurigaan pun diisyaratkan oleh Saleh Mukadar. Ia menilai ada sesuatu yang tidak beres antara Kemenpora dengan KPSI karena pemerintah masih saja belum menindak tegas organisasi pimpinan La Nyalla Mattalitti itu. Bahkan, pemerintah dinilai seolah-olah memberi angin bagi KPSI untuk terus mengusik kinerja PSSI.

“Jadi ada apa di balik ini? Saya berharap pemerintah tidak banci. Kalau pemerintah tegas, (seharusnya bisa) tegakkan undang-undang yang ada,” harap Saleh Mukadar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda