Scroll to Top

Branislav Ivanovic Sudah Minta Maaf Terkait Dua Blundernya

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Branislav Ivanovic

Semifinal pertama Capital One Cup 2013 antara Chelsea vs Swansea City di Stamford Bridge, Kamis (10/1/2013) dini hari WIB, tentu tak akan dilupakan oleh seoran Branislav Ivanovic. Bukan karena ia menjadi pahlawan bagi timnya, namun justru sebaliknya dimana dua blundernya memastikan kemenangan 0-2 Swansea di laga tersebut.

Dua gol kemenangan The Swans saat itu memang tak lepas dari “kebaikan hati” Ivanovic. Tengok saja, gol yang dikemas Michu dan Danny Graham tak tercipta dari serangan yang dikreasi dengan apik oleh anak asuh Michael Laudrup.

Gol pertama yang dicetak Michu berawal dari kesalahan Ivanovic dalam mengontrol bola hasil dari umpan Ross Turnbull. Akibatnya, bola diserobot Jonathan De Guzman untuk selanjutnya diselesaikan oleh Michu.

Sementara gol kedua yang terjadi jelang akhir laga juga akibat dari kesalahan fatal Ivanovic. Bermaksud memberi backpass pada Turnbull, Ivanovic tak jeli melihat posisi Graham di belakangnya. Gawang Chelsea pun bobol untuk kali kedua setelah Graham dengan tenang bisa mengecoh Cech.

Rasa sesal terlihat jelas di raut wajah Ivanovic sesaat setelah wasit Anthony Taylor meniup peluit akhir pertandingan. Pemain 28 tahun itu terlihat langsung berlari menuju ruang ganti.

Sadar dua kesalahannya memastikan kekalahan timnya, bek asal Serbia itu pun tak sungkan untuk meminta maaf pada rekan setimnya. Meski Rafael Benitez tetap membelanya, namun Ivanovic mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea setidaknya harus unggul lebih dari tiga gol di pertemuan kedua di Liberty Stadium jika mereka masih ingin berlaga di partai puncak untuk menantang Bradford City atau Aston Villa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda