Scroll to Top

PSSI & KPSI Akur Jika Roy Suryo Jadi Menpora?

By Aditya / Published on Friday, 11 Jan 2013

Roy Suryo

Santer kabar terdengar bahwa pakar telematika yang juga anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, Roy Suryo, akan mengisi kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang lowong sepeninggal Andi Mallarangeng. Jika benar Roy Suryo ditunjuk sebagai Menpora yang baru, apakah ia bisa memperbaiki kondisi sepakbola nasional yang carut-marut? Apakah PSSI dan KPSI akan berdamai jika Roy Suryo jadi Menpora?

Jawabannya belum jelas! Kabar penunjukan Roy Suryo sebagai Menpora sendiri sudah memunculkan pro dan kontra. Kapabilitas pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo ini di bidang pemuda dan olahraga pun masih dipertanyakan. Terlebih lagi, Roy Suryo belum memiliki rekam jejak di dunia olahraga, terlebih sepakbola.

Terlepas dari semua kontroversi dan juga harapan terhadap Roy Suryo, kabar penunjukannya sebagai Menpora telah tersebar luas. Bahkan, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, menyebut secara gamblang bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk langsung sang pakar telematika itu sebagai Menpora.

“Ya, saya dengar begitu (penunjukan Roy Suryo sebagai Menpora). Sudah definitif. Langsung ditunjuk dari Pak SBY,” tandas Ahmad Mubarok di Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Roy Suryo sendiri hanya menjawab diplomatis ketika ditanya tentang kebenaran kabar penunjukan dirinya sebagai Menpora untuk menggantikan Andi Mallarangeng yang mundur lantaran tersangkut kasus korupsi.

“Dipanggil (menghadap SBY) iya, tadi. Tapi tunggu pengumuman resmi presiden,” seloroh Roy Suryo.

“Tunggu saja pengumuman resmi presiden besok (hari ini),” tambah lelaki 44 tahun yang punya kumis lumayan tebal ini.

Nah, setujukah kamu jika jabatan Menpora diisi oleh Roy Suryo? Apakah Roy Suryo mampu menuntaskan kisruh sepakbola nasional dan membawa sepakbola Indonesia berprestasi? Silakan urun komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda