Scroll to Top

Fergie: Lawan Spurs, Saya Andalkan Pemain Muda

By Wan Faizal / Published on Saturday, 20 Aug 2011

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengindikasikan timnya akan bermain dengan para pemain muda saat United menjamu Tottenham Hotspur, Senin malam waktu Inggris atau Selasa (23/8) dini hari WIB.

Kemungkinan itu bisa terjadi menyusul cederanya duo bek andalan, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, saat bermain melawan West Bromwich Albion pekan lalu. Itu berarti, Fergie tak punya pilihan lain selain memasang Phil Jones (19 th)dan Jonny Evans (23 th)sejak menit awal. Selain itu, di sisi kanan juga ada Chris Smalling yang masih berusia 21 tahun.

“Tim pada hari Senin malam, terutama di barisan pertahanan, akan menjadi tim termuda. Dengan Phil dan Jonny di tengah, serta Chris di kanan. Tapi Patrice Evra akan bisa bermain sehingga ia bisa memberikan pengalamannya,” jelas Fergie.

“Saya tidak khawatir dengan hal itu. Jonny memiliki pengalaman yang cukup. Selain itu ia telah berada disini sejak usia 12 tahun. Ia layak bermain di tim utama.”

“Phil memiliki pengalaman hebat bersama Blackburn musim lalu. Dan saya kira ia bersama Chris adalah bintang di Timnas Inggris U-21. Chris telah menjalani musim pertama yang hebat disini pada musim lalu, dan ia akan melanjutkannya musim ini.”

Selain mereka bertiga, United juga kemungkinan besar akan memasang David De Gea (20 th), Tom Cleverley (22 th), dan Danny Welbeck (20 th).

“David akan belajar dari pertandingan yang ia jalani sejauh ini. Kami juga memiliki Tom serta Danny,” tambah Fergie.

“Jadi ini adalah tim termuda kami saat ini. Tapi mereka memiliki energi dan kemampuan. Saya sangat menikmati permainan mereka saat ini. Tidak ada masalah jika saya memainkan mereka,” tuntas pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

Benar. Fergie sepertinya ingin mengulang sukses ketika mereka menaklukkan Manchester City di Community Shield 2011. Saat itu, Fergie juga memainkan De Gea, Jones, Evans, Smalling, Cleverley, dan Welbeck secara bersamaan. Hasilnya, United sukses meraih gelar pertama mereka musim ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda