Scroll to Top

Getafe vs Atletico Madrid 0-0: Hasil Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Jan 2013

Getafe vs Atletico Madrid 0-0 Hasil Copa del Rey 2013

Atletico Madrid melenggang ke babak delapan besar setelah memetik hasil imbang dalam leg kedua perdelapan final Copa del Rey 2013. Terlibat dalam Derby Madrid, pasukan Diego Simeone memetik hasil pertandingan Getafe vs Atletico Madrid skor 0-0. Tampil dengan para pemain inti, termasuk penyerang Radamel Falcao, Rojiblancos tak memanfaatkan dikartumerahkannya Rafael Gomez di menit 33. Yang jelas, kubu Vicente Calderon melaju dengan agregat 3-0 dan hasil Copa del Rey 2013 ini membawa mereka akan berhadapan dengan pemenang duel Las Palmas/Real Betis.

Pertandingan berlabel ‘derby’ semestinya berlangsung seru, dalam situasi apa pun. Tapi yang terjadi dalam duel antara Getafe vs Atletico Madrid yang digelar pada Jumat, 11 Januari 2013 adalah anti klimaks. Tim tamu datang untuk mengamankan agregat lebar 0-3 yang tercipta. Sementara itu, tuan rumah sudah kadung tak percaya diri bisa menjaringkan tiga gol dalam 90 menit. Apalagi ketika Colisseum Alfonso Perez cuma dihuni oleh sekitar 5000 penonton. Laga berlangsung dingin dan Atleti cuma ingin cepat-cepat pulang dengan tenang.

Radamel Falcao, pria yang mengejutkan dunia pada tahun 2012, tak banyak bekerja. Aksi terpentingnya adalah, ketika dihentikan oleh Rafael Gomez dengan brutal di menit 33. Tak ada ampun dari wasit Iglesias Villanueva. Kartu merah langsung keluar, dan ini adalah ketegangan penting dalam sebuah pertandingan yang bagaikan memaksa orang untuk terlelap di malam yang melarut.

Pelatih Getafe, Luis Garcia, memasang dua penyerang sekaligus: anak muda bernama Paco Alcacer dan seorang Alvaro Vazquez. Tapi, tak ada satu peluang pun yang didapatkan tuan rumah, untuk sekadar menghibur fans setia mereka. Sementara dari kubu Atleti, mereka kehilangan semangat yang selama ini membawa kesuksesan. Lini tengah bekerja terutama berkat Raul Garcia yang mengambil alih kendali permainan dari Arda Turan, yang seperti ikut membantu keheningan laga.

Diego Simeone ingin keadaan berubah. Dimasukkannya pria yang senantiasa bergairah Diego Costa, juga seorang Gabi. Tapi takdir sudah berkata, ini pertandingan yang membosankan dan skor tanpa gol tercipta karena kurangnya upaya dari kedua tim.

90 menit berlalu dalam sebuah partai sepi yang hasilnya sudah dibuat sebelum Natal. Atletico Madrid melaju dengan agregat 3-0, tapi pasukan Diego Simeone masih berburu kemenangan setelah tahun baru. Mereka harus mengejar permainan tahun lalu untuk berbicara tentang gelar juara baru, di kompetisi mana pun tahun ini.

Getafe: Moyá; Valera (Hugo ’46), Abraham, Rafa, Miguel Torres; Lafita (Gavilán ’18), Xavi Torres, Juan Rodríguez, Diego Castro (Sarabia ’65); Paco Alcácer, Álvaro Vázquez.

Atlético de Madrid: Courtois; Juanfran (Manquillo ’81) Cata Díaz, Miranda, Cisma; Mario, Emre; Raúl García, Arda (Gabi ’62) Cristian Rodríguez; Falcao (Diego Costa ’59).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda