Scroll to Top

Real Madrid vs Valencia dan Barcelona vs Malaga di Perempat Final Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Jan 2013

Real Madrid vs Valencia dan Barcelona vs Malaga di Perempat Final Copa del Rey 2013

Seiring dengan bergugurannya tim-tim lemah, babak delapan besar Copa del Rey 2013 menghadirkan pertarungan-pertarungan yang sarat gengsi. Real Madrid yang menyikat Celta Vigo dengan agregat 5-2 akan berhadapan dengan Valencia, tim yang senantiasa memberikan perlawanan alot untuk mereka. Sementara itu, juara bertahan Barcelona yang menggulung Cordoba dengan agregat 7-0 akan dihadang oleh Malaga, tim yang dalam beberapa tahun terakhir menaikkan status di kompetisi Spanyol.

El Clasico akan terjadi di semifinal Copa del Rey 2013? Madridistas dan Barcelonistas tak boleh optimis terlebih dahulu. Pasalnya, lawan yang dihadapi klub mereka di babak perempat final, jauh dari kata ‘ringan’. Bahkan bisa dikatakan, Barca dan Madrid harus menguras tenaga ekstra untuk sekadar lolos dari partai delapan besar.

Baik kubu Santiago Bernabeu maupun pasukan Camp Nou akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama 1/4 final. Madrid akan menjamu Valencia dan Barca menyuguhkan sajian untuk Malaga pada 17 Januari 2013 mendatang. Artinya kemenangan dengan selisih dua gol penting diciptakan demi keamanan. Valencia, faktanya dalam dua laga terakhir di Bernabeu selalu berhasil mencuri hasil seri.

Sementara itu, walaupun Barca cukup superior dengan Malaga, efek bertemu dengan tim Manuel Pellegrini dalam tiga dari empat pertandingan ke depan, bisa jadi memberikan hasil yang di luar perkiraan. Ya, Malaga akan menjamu Barcelona di Liga Spanyol akhir pekan ini sebelum berhadapan di ajang Piala Raja.

Jika empat kontestan yang bernama besar sudah harus berduel, maka ada kesempatan untuk tim-tim lain unjuk gigi. Sebutkanlah Sevilla, tim yang notabene stabil dalam dekade terakhir. Mereka akan berhadapan dengan Real Zaragoza di babak ini. Andai mampu menang dari klub Aragon, kbu Ramon Sanchez-Pijzuan kemungkinan besar akan berhadapan dengan Atletico Madrid. Secara teknis, Rojiblancos lebih diunggulkan daripada rival mereka di perempat final: Real Betis.

Final idaman Copa del Rey tahun ini, mungkin akan mempertemukan Barcelona vs Atletico Madrid atau malah derby ibukota antara Los Blancos vs Rojiblancos. Tapi, bukan tidak mungkin pula, kejutan justru akan merontokkan tiga klub yang sekarang menjadi yang teratas di klasemen La Liga.

Jadwal Perempat Final Copa del Rey 2013

Leg 1 Leg 2
Zaragoza vs Sevilla 17 Januari 24 Januari
Real Madrid vs Valencia 17 Januari 24 Januari
Atlético Madrid vs Real Betis 17 Januari 24 Januari
Barcelona vs Málaga 17 Januari 24 Januari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda