Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Adalah Pemenang Ballon d’Or!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Jan 2013

Cristiano Ronaldo Adalah Pemenang Ballon d'Or!

Lionel Messi memang menjadi pemenang Ballon d’Or 2012. Tapi, bagi Madridistas, sosok pemenang tersebut ada pula pada Cristiano Ronaldo. Tidak hanya mencetak hattrick untuk kemenangan penting Real Madrid atas Celta Vigo di leg kedua perdelapan final Copa del Rey 2013. CR7 juga menjadi nyawa Los Blancos. Dialah yang menyerukan agar seluruh elemen di Real Madrid bersatu demi merebut gelar tersisa pada musim ini.

“Berhentilah mencemooh. Masih banyak pertandingan musim ini. Kita masih memilki Copa del Rey dan Liga Champions. Cukup sudah. Manajer telah melakukan yang terbaik, dan ia adalah profesional sejati. Cemoohan tidak akan membantu siapa pun. Jika kita memenangi Copa del Rey dan Liga Champions, ini adalah tahun yang bagus. Kami membutuhkan dukungan penuh mereka (Madridistas).”

Kalimat Cristiano Ronaldo itu demikian penting. Di tengah bombardir media Spanyol yang senantiasa memojokkan Jose Mourinho, popularitas The Special One turun. Fans pun tak segan mencemoohnya karena keberanian Mou mencadangkan Iker Casillas. Dan kini, Ronaldo, pria yang menjadi penyelamat Real Madrid, tak ingin bantuan apa pun selain bersatunya seluruh elemen di Santiago Bernabeu.

Dia datang sebagai bintang. Harga 94 juta Euro untuk CR7 mungkin terlalu sedikit untuk melihat kontribusinya sejauh ini. Sepanjang awal 2013 saja, ia mengemas 5 gol hanya dalam dua pertandingan. Hal yang membuat Madrid terbang tinggi lagi di tengah pusaran konflik yang tiada henti.

Dan kala Los Blancos menggasak Celta Vigo 4-0 kemarin, tampak jelas siapa Cristiano Ronaldo di hadapan fans. Yel-yel “Cristiano, Cristiano, Cristiano!” menggema di Santiago Bernabeu sebagai bukti kecintaan fans kepada sang penyerang Portugal. Bahkan, ada Madrididsta yang membentangkan tulisan bahwa CR7 adalah pemenang Ballon d’Or (yang sesungguhnya).

Real Madrid memang sulit meraih gelar Liga Spanyol musim ini, seperti yang tersirat dalam ucapan Ronaldo. Tapi, masih ada dua gelar lain yang menanti andai bisa tampil konsisten seperti dalam dua laga awal tahun 2013. Dan jika hal itu yang terjadi, CR7 (dan seluruh punggawa Real Madrid) akan mendapatkan hal yang selama ini dicarinya: dukungan seutuhnya Madridistas. Kapan pun. Dalam kondisi apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda