Scroll to Top

WordPress Menguasai 14,7% Situs Paling Top Dunia

By Moch Ridwan / Published on Sunday, 21 Aug 2011

WordPress secara kontinyu membuktikan dirinya menjadi salah satu platform blogging paling berpengaruh di kancah Internasional. Berdasarkan survey yang melibatkan pengguna dan developer, salah satu jenis blog paling terkenal di dunia ini telah dipakai di jutaan situs paling top yang ada di internet. Bahkan jika di hitung situs terpopuler yang ada di dunia maya sekitar 14,7 persennya menggunakan platform WordPress.

Untuk melihat bagaimana sebaran dan sesaknya ciptaan Mat Mullenweg ini dipakai di belahan bumi maka Anda bisa melihatnya dalam peta survey dibawah ini:

wordpress-mapDi Amerika saja, wordpress dipakai dalam 22 dalam 100 domain yang aktif. Lalu apa yang menjadi penyebab WordPress bisa begitu populer di kalangan pengguna internet? Anda yang mungkin familiar dengan platform blog tersebut saya yakin tak akan kesulitan untuk menjawabnya.

Setidaknya ada dua alasan mengapa banyak pengguna internet memilih wordpress, pertama wordpress lebih mudah dipergunakan dan yang kedua harganya relatif murah, bahkan bisa jadi gratis jika Anda menggunakan wordpress versi dot com.

Dalam sebuah situs resminya Matt Mullenweg menjelaskan,

Kami menemukan sejumlah hal yang menarik dari survey yang telah dilakukan, diperkirakan sekitar 6800 orang bertanggung jawab terhadap 170.000 situs personal yang menggunakan wordpress, dimana dapat memperkerjakan orang dengan bayaran rata-rata 50 dollar perjammnya. Dalam masa ekonomi yang cukup sulit seperti saat ini, sangat membesarkan hati bahwa Open Source seperti ini bisa menciptakan lapangan kerja yang begitu banyak (Misalkan jika setiap situs membutuhkan waktu 3 jam untuk membuatnya maka akan mengahasilkan sekitar 29,5 juta dollar untuk perjamnya).

Dalam survey yang melibatkan sekitar 18.000 responden tersebut, Mullenweg juga menegaskan bahwa sekitar 85,3 persen dari situs tersebut masih perlu beberapa sentuhan akhir.

“Sekitar 85.3 persen dari situs yang kami survey masih diperlukan penanganan khusus untuk bisa menjadi lebih baik lagi,” tandas Matt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda