Scroll to Top

PSSI: Agung Laksono Siap Cabut Rekomendasi Izin ISL

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 11 Jan 2013

Plt Menpora Agung Laksono siap untuk mencabut rekomendasi izin penyelenggaraan Indonesian Super Legue (ISL), apabila kompetisi tersebut tidak mau berada di bawah yuridiksi PSSI.

Seperti yang dilansir situs resmi PSSI, Agung Laksono menegaskan jika Liga Super Indonesia yang dipayungi KPSI tidak bersedia dibawah yuridiksi PSSI maka rekomendasi izin kompetisi bisa dicabut oleh pemerintah.

Dengan kata lain kompetisi harus diselenggarakan PSSI dan perlu disusun formulasi penyatuan kompetisi.

Saat ini Plt Menpora Agung Laksono sedang membentuk tim untuk menyusun tahapan penyatuan kompetisi dan pengelolaan timnas.

Tim ini nantinya diharapkan bisa menuntaskan atau mencari jalan keluar konflik dualisme kepengurusan sepakbola nasional sebelum Februari 2013.

Rencananya, tim ini dipimpin oleh BOPI yang diwakili Plt Ketua BOPI Haryo Yuniarto. Dengan aggota tim dari PSSI Wijayanto (CEO Liga Prima Indonesia), Sihar Sitorus anggota Komite Eksekutif PSSI dan Saleh Mukadar Deputi Sekjen Bidang Kompetisi.

Sedangkan dari ISL diwakili Joko Driyono dan dari Kemenpora ditunjuk Deputy IV Joko Pekik Irianto dan Plt Deputy III  Tumas Dwidharto.

Agung Laksono menjelaskan tim ini akan melanjutkan pembahasan tentang formula kompetisi di bawah yuridiksi PSSI. Sementara pembentukan timnas harus disepakati oleh semua pihak.

Sementara itu Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC optimistis sepak bola Indonesia bersatu walau masih terjadi polemik dualisme kompetisi yaitu IPL dan ISL. Hal ini diungkapkan Plt Presiden AFC Zhang Jilong di Jakarta (Kamis 10/1/13).

“Sepak bola Indonesia akan bersatu dalam satu kompetisi” ungkapnya.

Zhang Jilong mengatakan pihaknya sangat senang dengan perkembangan sepak bola Indonesia karena memiliki masa depan yang cerah.

“Saya datang ke sini diundang oleh Ibu Rita untuk diajak diskusi guna membahas perkembangan sepak bola Indonesia. Saya sangat senang dengan diskusi tadi” tambah Jilong.

Pada pertemuan dengan AFC, pengurus PSSI yang hadir adalah Djohar Arifin Husin, Sihar Sitorus, Bob Hippy, Halim Mahfudz dan Finanta Rudy.

Sedangkan pihak KPSI yang hadir dalam pertemuan ini adalah Djamal Aziz, Togar Manahan Nero, Joko Driyono dan Tigor Shalomboboy.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda