Scroll to Top

Kasus Rain Pengaruhi Artis Lain Yang Akan Masuk Wajib Militer

By Ika / Published on Friday, 11 Jan 2013

Rain1

Kisah asmara Rain dengan Kim Tae Hee yang berakibat pada kasus pelanggaran militer tampaknya memiliki dampak yang cukup besar bagi artis-artis Korea Selatan yang berencana untuk masuk wajib militer. Selama ini kebanyakan artis Korea akan masuk wamil sebagai seorang selebriti, namun tampaknya kini mereka harus berpikir dua kali.

Sejak dulu banyak sekali orang yang menuding bahwa selebriti pasti akan mendapat perlakuan spesial dari pihak militer. Dugaan ini semakin kuat setelah kasus Rain mencuat ke ranah publik. Artis lainnya pun mulai mempertimbangkan bahwa mereka akan mengikuti wamil secara diam-diam dengan melepas status sebagai seorang selebriti.

“Ada tiga orang yang akan pergi wamil saat ini. Mereka mempertibangkan untuk masuk militer bukan sebagai selebriti,” ujar sebuah label. “Masuk wamil sebagai selebriti juga tidak mudah, namun hal ini bisa menimbulkan kontroversi. Mereka pasti akan menghadapi masa sulit saat mendengar kalimat seperti ‘mereka akan diperlakukan mudah di militer‘.”

“Kami tidak tahu cabang militer mana yang akan ia masuki, tapi dia tidak akan pergi wamil sebagai artis. Kami pikir lebih bijaksana bila ia pergi diam-diam selama 2 tahun,” label lain ikut angkat bicara.

Selama ini banyak artis yang menghindari wamil, kalaupun mereka masuk wamil sebagai selebriti, mereka pasti diterima seolah tanpa pertimbangan apapun. Tak heran, banyak yang kemudian meragukan kemampuan para artis tersebut dalam menangani tugas militer mereka.

Di mata masyarakat, artis yang masuk wamil seolah tidak benar-benar melakukan wamil dan hanya meninggalkan kehidupannya sebagai seorang artis untuk sementara waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda