Scroll to Top

Evaluasi Aplikasi, FB Ajak Pengguna Facebook Poke Berinteraksi

By Ibnu Azis / Published on Friday, 11 Jan 2013

Facebook Poke Interview

Untuk mengevaluasi aplikasi terbarunya, FB mengajak pengguna aplikasi Facebook Poke berinteraksi. Jejaring sosial tersebut mengajak pengguna untuk melakukan sedikit riset dengan dialog interaktif menggunakan Skype.

Facebook akan gunakan Ethn.io dalam proses ‘wawancara’ ini. Mereka akan diberikan laiknya kuisioner dan bakal menerima Amzan gift cards senilai USD 75 bagi yang sudi berpartisipasi.

Prosesnya, Facebook akan mengajak pengguna berdialog via Skype/GoToMeeting pada 10 Januari 2012 jam 01:19 PM waktu setempat. Pengguna diwajibkan miliki fasilitas webcam. Facebook juga menggunakan SurveyMonkey untuk melibatkan interview pengguna langsung di Facebook HQ di Menlo Park, California, AS.

Pertanyaannya kemudian, mengapa Facebook melakukan ini? Beberapa waktu lalu Facebook telah merilis aplikasi Facebook Poke. Sebuah aplikasi yang dibuat hanya dalam kurun waktu 12 hari.

Aplikasi ini dituding sebagai kloningan SnapChat. Fungsi dan fiturnya mirip mampu menghancurkan pesan dalam beberapa detik secara otomatis sesuai setting pengirim. Awalnya Facebook Poke moncer di App Store namun kemudian tenggelam.

Dirilis pada 21 Desember 2012, Facebook Poke langsung menempati tahta terhormat numero uno. Tetapi lambat laun posisinya semakin menurun. Kini Facebook Poke berada di peringkat 343 sedangkan SnapChat kokoh di posisi 3 hingga 9 dalam sebulan setakhir.

Facebook ingin memahami bagaimana aplikasinya digunakan oleh pengguna. Hal ini beralasan sebab baik Facebook Poke dan SnapChat dituding hanya sebagai aplikasi yang miliki preseden buruk, sebuah aplikasi sexting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda