Scroll to Top

Mau Tweet Anda Banjir Retweet? Ikuti Tips Twitter Berikut

By Ibnu Azis / Published on Friday, 11 Jan 2013

Twitter Logo

Evan William, Co-Founder Twitter pernah berujar, lebih penting jumlah retweet daripada jumlah follower. Jika Anda pensaran bagaimana mengubah tweet jadi banjir retweet, ikuti tips Twitter sederhana berikut yang dinukil dari Quick Sprout.

1. Tinggalkan pola retweet original

Retweet original Twitter tidak mengijinkan pengguna untuk mengedit tweet yang akan di-retweet-kan. Edit tweet ini kerap dikenal dengan tweet edit (RT@). Namun edit dengan komentar positif atau mengundang interaksi.

2. Panjang karakter

Masih menurut Quick Sprout, tweet dengan jumlah 70 – 100 karakter miliki resiko lebih besar untuk di­-retweet. Hindari tweet dengan 40 – 70 karakter jika ingin banjir retweet.

3. Tweet dengan tautan

Jika berbagi sesuatu yang dirasa penting, ada baiknya sematkan tautan. Quick Sprout mencatat tweet dengan tautan miliki resiko 28,4% untuk di-retweet-kan kembali. Dan 21,4% retweet yang beredar di linimasa mengandung tautan.

4. Tagar

10,1% retweet yang beredar di linimasa mengandung tagar atau hashtag. Dengan demikian menyematkan hashtag tak ada salahnya jika mengidamkan retweet.

5. Mintalah untuk di-retweet

Tak ada salahnya untuk melakukan ini. Tweet dengan penambahkan kara ‘Please Retweet’ di-retweet hingga 51% retweet dan penyematan kata ‘PeaserRT’ alami 39% retweet. Tanpa dua kata tersebut hanya terjadi 12% retweet.

6. Waktu

Quick Sprout mencatat jika retweet paling masif muncul pada jam 2 siang hingga jam 12 siang. Sedangkan tweet masif beredar dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Nge-tweet-lah di jam-jam tersebut.

7. Hari

Hari Jumat menurut Quick Sprout adalah harinya retweet khususnya di jam 2 siang. Tweet-lah di hari dan jam tersebut.

8. Tips lainnya

Di akhir tips, Quick Sprout menyajikan 5 tips sederhana yang bisa Anda terapkan. Antara lain sebagai berikut:

  • Tweet-lah konten yang mengandung link.
  • Mintalah tweet Anda untuk di­-retweet.
  • Jangan membicarakan soal diri Anda di Twitter.
  • Posting kabar dan konten terbaru serta up to date.
  • Tweet-lah kabar tentang Twitter. Seperti tips, trik, panduan, dan atau artikel terkait kabar Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda