Scroll to Top

Judika Ogah Duel Melawan Tantri Kotak

By Aditya / Published on Friday, 11 Jan 2013

Judika & Tantri Kotak

Judika memang punya karakter vokal yang cukup menawan. Namun, siapa sangka alumni Indonesian Idol ini gentar jika berhadapan dengan vokalis band Kotak, Tantri, yang juga dikenal mempunyai suara yang dahsyat. Meskipun menolak untuk adu tanding, namun Judika justru berharap bisa berkolaborasi dengan lady rocker muda bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari itu.

“Gue berharap bisa kolaborasi. Kalau duel janganlah, enggak enak sama Sahabat Kotak (sebutan untuk fans Kotak),” kelakar Judika di Jakarta belum lama ini.

Ternyata, Judika sangat nge-fans dengan Tantri. Bahkan, tanpa ragu, vokalis Mahadewa ini menyebut Tantri sebagai sosok perempuan yang diidolakannya karena suaranya yang sangat bagus.

“Wanita favorit gue memang Tantri, suaranya bagus,” ujar Judika.

Kualitas vokal Tantri memang memukau banyak orang. Bahkan, penyanyi internasional sekelas Anggun C. Sasmi saja mengaku sangat kagum dengan suara dara berusia 23 tahun itu.

Tantri sendiri dilahirkan di Tangerang, Jawa Barat, pada tanggal 9 Agustus 1989. Ia mulai bergabung dengan Kotak pada tahun 2008 untuk menggantikan posisi vokalis sebelumnya, Pare, yang hengkang dari grup musik jebolan The Dream Band itu.

Keistimewaan Tantri terletak pada karakteristik vokalnya yang lantang, sedikit serak, namun seksi. Nama Tantri langsung melejit karena di Indonesia sekarang mulai jarang ada penyanyi rock yang dinilai berkualitas, apalagi yang perempuan.

Tantri pun disebut-sebut sebagai penerus generasi lady rocker yang pernah marak di Indonesia pada era 1980-1990-an. Ya, di masa itu, industri musik di negeri ini disemarakkan oleh barisan lady rocker seperti Nicky Astria, Nike Ardila, Anggun C. Sasmi, Inka Christie, Atiek CB, Mel Shandy, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda