Scroll to Top

Corning Willow Glass, Kaca Fleksibel Dipamerkan di CES 2013

By Ditya / Published on Friday, 11 Jan 2013

Corning tak hanya memamerkan Gorilla Glass 3 yang dilengkapi dengan teknologi NDR di CES 2013, tapi juga memamerkan kaca fleksibel yang dapat ditekuk, Willow Glass. Corning mengklaim bahwa Willow Glass adalah teknologi yang digunakan pada smartphone masa depan.

Sebelumnya Corning memamerkan kaca super Gorilla Glass 3 yang mengusung teknologi Native Damage Resistance yang mampu meningkatkan kekuatan kaca terhadap goresan. Kini Corning memamerkan Willow Glass.

Willow Glass mengusung karakter yang sama sekali berbeda dengan Gorilla Glass. Jika Gorilla Glass mengandalkan kekuatan dan anti goresnya, Willow Glass mengandalkan fleksibilitasnya yang membuat kaca ini dapat ditekuk mirip sebuah sampul laminasi.

Produk Willow Glass ini akan mengakomodasi produk smartphone yang memiliki kemampuan layar tekuk atau layar fleksibel. Seperti yang kita ketahui, Samsung saat ini sedang mengembangkan layar OLED fleksibel untuk smartphone.

Willow Glass ini terbuat dari bahan dasar yang disebut dengan substrat yang memiliki kemampuan untuk melindungi komponen elektronik sensitif dari kelembapan. Willow Glass juga sangat tipis, tebalnya hanya 0,1mm saja.

Meskipun Willow Glass ini sangat fleksibel dan bisa ditekuk, namun kaca Willow Glass ini jugu dapat pecah jika ditekuk terlalu dalam. Corning fokus pada keandalan dan kekuatan dari Willow Glass yang ultra tipis ini. Namun, jangan harap kekuatannya sehebat Gorilla Glass dalam menahan goresan.

Seperti yang dilansir dari CNET (10/01/2013), Corning mengharapkan untuk mulai memproduksi massal Willow Glass pada semester kedua tahun 2013 dan produk komersial yang menggunakan Willow Glass akan memasuki pasar pada tahun 2014.

Lalu seperti apa produk yang akan menggunakan Willow Glass dari Corning ini? Mungkin seperti produk Samsung yang menggunakan layar fleksibel OLED, mari kita tunggu saja kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda