Scroll to Top

Samsung Pamerkan Youm, Layar OLED Fleksibel Anti Pecah

By Ditya / Published on Friday, 11 Jan 2013

Samsung Youm fleksibel OLED

Setelah dinantikan oleh para antusias teknologi, akhirnya Samsung memamerkan Youm, layar OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel yang dapat dilipat, digulung atau ditekuk serta secara teori anti pecah. Fleksibel OLED ini akan digunakan pada smartphone masa depan.

Stephen Woo, presiden Samsung dan Brian Berkeley, wakil presiden senior dari Samsung Display, memamerkan teknologi layar baru bernama Youm yang merupakan layar OLED fleksibel anti pecah.

Layar OLED fleksibel ini tidak terbiuat dari kaca, melainkan plastik yang lebih tipis dibandingkan kaca. Penggunaan bahan plastik ini juga memungkinkan layar menjadi sangat fleksibel untuk ditekuk, digulung atau dilipat. Layar OLED fleksibel bseutan Samsung ini secara teori hampir tak bisa dipecahkan.

Tak hanya itu, sebuah prototipe smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone yang mengusung layar fleksibel OLED ini juga turut dipamerkan oleh Eric Rudder, CTO Microsoft.

“Ini adalah form factor yang benar-benar baru dan akan mulai mengubah cara orang berinteraksi dengan perangkat mereka, membuka kemungkinan gaya hidup baru dan memungkinkan mitra kami untuk menciptakan sebuah ekosistem baru seluruh perangkat,” kata Brian Berkeley, VP Samsung Display.

Sebelumnya Samsung memang pernah memamerkan layar fleksibel OLED ini di ajang serupa tahun lalu. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini pernah menyatakan bahwa layar OLED fleksibel ini akan mulai diproduksi massal pada tahun 2013.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/01/2013), Samsung Galaxy S4 dikabarkan akan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan layar anti pecah. Namun, hal ini belum diketahui kebenarannya mengingat Samsung belum mengonfirmasi hal ini. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda