Scroll to Top

Asus Taichi, Convertible Notebook dengan Dua Layar Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Friday, 11 Jan 2013

Asus Taichi

Setelah beberapa waktu lalu sempat santer diberitakan, akhirnya Asus meluncurkan produk Asus Taichi di pasar Indonesia. Asus Taichi adalah convertible notebook yang mengusung dua layar dalam satu perangkat.

Asus Taichi ini mengusung dua layar berukuran 11,6 inci IPS (In-Plane Switch) dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang dilindungi oleh lapisan Corning Fit Glass. Asus Taichi dibekali audio dari Bang & Olufsen IcePower audio technology.

Sebagai produk kelas atas, Asus Taichi ini dibekali dapur pacu yang cukup powerfull. Asus membekali Taichi dengan prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan memori RAM 4GB serta grafis dari Intel HD Graphics 4000. Asus Taichi ini cukup ringan, dengan berat 1,25 kg saja dengan dimensi 30,66 x 19,93 x 1,74 cm.

Tak hanya itu, Asus Taichi dilengkapi media penyimpanan berupa SSD (Solid State drive) berkapasitas 256GB dan kamera untuk posisi tablet dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang mampu merekam video HD 1080p.

Konektivitas Asus Taichi ini juga cukup lengkap dengan hadirnya Bluetooth, WiFi, port USB 3.0, port LAN, port microHDMI, docking connector, dan port mini VGA. Asus membekali Taichi dengan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan.

Asus Taichi menggabungkan keunggulan ultrabook dan tablet dalam 1 perangkat. Ketika shell dibuka, maka Asus Taichi akan menjadi sebuah notebook lengkap dengan hadirnya keyboard backlight dan trackpad. Ketika shell ditutup, Asus Taichi akan menjadi sebuah tablet dengan layar multi-touch yang telah mendukung input dari stylus pen.

“Ini merupakan perangkat yang bisa mendukung untuk bekerja, presentasi saat meeting maupun digunakan di rumah dengan model tablet,” ujar Juliana Chen, Manager of Product Management and Marketing Asus Indonesia, seperti yang dikutip dari Viva (10/01/2013).

Asus Taichi ini akan dijual dengan harga USD $1.729 atau sekitar Rp 16,5 jutaan, wah lumayan mahal juga ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda