Scroll to Top

Gigabyte Pamerkan Komputer Mini Bertenaga Intel Core i7

By Ditya / Published on Friday, 11 Jan 2013

Komputer mini Gigabyte

Gigabyte, produsen yang terkenal dengan jajaran produk motherboard ini menampilkan sebuah komputer mini yang ditenagai oleh prosesor Core i7 di CES 2013. Gigabyte mengadopsi konsep Intel NUC (Next Unit Computing) yang pernah dipamerkan Intel beberapa waktu lalu.

Komputer mini dari Gigabyte ini sekilas memang tak jauh beda dengan desain referensi dari komputer Intel NUC, yakni berbentuk kotak berukuran 4 inci saja, bandingkan dengan Mac Mini besutan Apple yang berukuran 7,7 inci.

Sekilas komputer mini besutan Gigabyte ini terlihat seperti sebuah router dan produk ini memang masih sebatas prototipe. Bahkan, Gigabyte belum memberi nama komputer mini besutannya ini.

Seperti yang dikutip dari Hexus (10/01/2013), komputer mini Gigabyte ini terlihat lebih baik dibanding desain referensi Intel NUC. Casing komputer mini ini terbuat dari aluminium yang cukup kokoh.

Gigabyte Komputer mini

Dapur pacu komputer mini Gigabyte ini tak bisa dipandang sebelah mata, Gigabyte membekali komputer mini ini dengan prosesor Intel Core i7 yang nantinya akan tersedia varian dengan prosesor Core i5 atau Core i3 dengan TDP (Thermal Design Power) 17W.

Gigabyte melengkapi komputer mini ini dengan memori RAM sebesar 8GB dan grafis dari Intel HD Graphics 4000. Ruang penyimpanan komputer mini ini menggunakan sebuah Solid State Drive (SSD) berkapasitas 256GB.

Konektivitas komputer mini Gigabyte ini cukup lengkap dengan hadirnya port USB 3.0, port ethernet, input HDMI, dan port HDMI out. Sayangnya, Gigabyte tak melengkapi komputer mini ini dengan port Thunderbolt seperti pada Intel NUC.

Gigabyte mengatakan bahwa prototipe komputer mini ini akan menjadi pionir green product atau produk hemat energi yang hemat tempat dan memiliki kemampuan mobilitas yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda