Scroll to Top

Laptop Acer akan Dilengkapi Layar Sekelas Retina Display?

By Ditya / Published on Friday, 11 Jan 2013

Acer retina display

Acer dikabarkan akan melengkapi beberapa laptopnya dengan layar sekelas Retina Display. Tablet atau laptop yang dilangkapi dengan layar resolusi tampaknya mulai menjadi tren sejak Apple memperkenalkan Retina Display untuk tablet dan MacBook Pro-nya.

Retina Display sendiri adalah istilah yang digunakan Apple untuk layar dengan resolusi tinggi dengan kepadatan piksel per inci yang juga tinggi sehingga membuat retina mata manusia tak bisa membedakan tiap individual piksel di layar perangkat.

Acer dikabarkan akan mulai menghadirkan laptop dengan layar resolusi tinggi sekelas Retina Display Apple. Hal ini diperkuat dengan aksi Acer yang memamerkan laptop dengan layar IPS (In-Plane Switch) resolusi tinggi, yakni 2880 x 1620 piksel!

Sebagai perbandingan, layar Retina Display yang digunakan pada MacBook Pro 15 inci besutan Apple yang mencapai 2880 x 1800 piksel dan Retina Display yang digunakan pada tablet iPad generasi ketiga dan keempat adalah 2048 x 1536 piksel.

Sayangnya, produsen komputer asal taiwan ini tak mengungkapkan laptop seri apa saja yang akan didukung layar sekelas Retina Display. Namun, diperkirakan hanya laptop kelas atas saja yang akan didukung oleh layar resolusi tinggi ini.

Tak hanya itu, pembesut tablet Iconia ini juga dikabarkan akan menghadirkan monitor 23 inci dan 27 inci dengan resolusi super dengan kerapatan puksel yang tinggi tahun 2013 ini.

Dewasa ini, perangkat tablet, smartphone, dan laptop berlomba-lomba menghadirkan layar dengan resolusi tinggi, karena semakin tinggi resolusi layar, maka gambar akan semakin tajam dan tidak terlihat bergerigi.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (10/01/2013), Acer tak mengungkapkan kapan laptop yang dilengkapi dengan layar resolusi tinggi sekelas Apple Retina Display ini hadir di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda