Scroll to Top

Apple Tak akan Luncurkan iPhone Murah

By Ditya / Published on Friday, 11 Jan 2013

Harga iPhone 5

Setelah beberapa waktu lalu banyak analis meramalkan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone Mini atau iPhone versi murah, Apple akhirnya angkat bicara. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini mengatakan bahwa pihaknya tak akan meluncurkan iPhone Mini atau iPhone versi murah.

Salah satu eksekutif Apple, Phillip Schiller menanggapi spekulasi yang beredar dikalangan analis tersebut. Phillip Schiller menegaskan bahwa Apple tak akan meluncurkan iPhone versi murah.

Meski saat ini smartphone murah saat ini terbilang sukses di banyak negara, Apple  tetap tak tertarik untuk turut bermain di pasar smartphone murah. Apple juga menambahkan smartphone murah bukan masa depan Apple.

“Meskipun popularitas smartphone murah terus meningkat, ini tidak akan menjadi masa depan produk-produk Apple. Bahkan, meskipun pangsa pasar Apple smartphone hanya sekitar 20 persen, kami sudah memiliki 75 persen dari keuntungan,” kata Phillip Schiller, salah satu pejabat Apple.

Beberapa analis sebelumnya yakni, jika Apple merilis iPhone versi murah, maka Apple akan lebih mudah menguasai pasar smartphone terutama kelas mid-low yang selama ini tak terjangkau oleh produk Apple.

Meski Phillip Schiller telah menyatakan demikian, bukan berarti perusahaan berlogo buah apel ini tak akan merilis smartphone murah. Sebelumnya Apple juga menyatakan tak akan merilis iPad dengan layar berukuran kecil atau 7 inci, tapi akhirnya Apple merilis iPad Mini dengan layar sedikit lebih besar dari 7 inci, yakni 8 inci.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (10/01/2013), para analis yakin bahwa pernyataan Phillip Schiller ini bukan jaminan bahwa Apple tak akan merilis smartphone yang lebih murah dari iPhone yang ada saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda