Scroll to Top

Liga Inggris: Fans Berencana Boikot Pertandingan Chelsea

By Wan Faizal / Published on Friday, 11 Jan 2013

Rafa

Rasa muak, frustrasi, dan emosi sepertinya sudah bercampur jadi satu dan menghinggapi fans Chelsea. Semua berawal dari penunjukkan Rafael Benitez sebagai manajer The Blues, hasil mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir, dan ditambah perginya Frank Lampard di akhir musim. Semua fakta tersebut sampai membuat fans Chelsea berencana memboikot pertandingan di Stamford Bridge!

Rafa memang bukanlah manajer yang disenangi oleh fans Chelsea. Lontaran kata pedasnya pada fans Chelsea saat ia masih menukangi Liverpool adalah asal muasalnya. Kekalahan 0-2 dari Swansea kemarin memancing emosi seorang fans di tribun. Ia dengan sigap mendekati Rafa dan berteriak, “f**k off, Benitez!

Trizia Fiorellino yang merupakan Ketua Chelsea Supporters’ Group mengindikasikan tak sedikit fans yang akan memboikot pertandingan Chelsea di kandang. Setidaknya mereka tak mau menonton pertandingan hingga Rafa dilengserkan.

“Saya tahu fans tak akan melihat pertandingan Chelsea sampai Rafa pergi. Berdasar pengalaman saya, fans yang berniat seperti itu akan benar-benar melakukannya,” tegas Fiorellino.

“Kami menghargai semua yang sudah Roman Abramovich lakukan bagi klub, namun Rafa sangat tak cocok untuk kami. Ia didatangkan untuk memaksimalkan potensi Fernando Torres, tapi semua menjadi lebih parah.”

Kemarahan fans bertambah setelah legenda hidup dan salah satu pemain yang mereka sayangi, Frank Lampard, tak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, padahal kontraknya akan habis akhir musim ini. Hal itu sudah cukup untuk memperbesar kepastian perginya Lampard dari Stamford Bridge.

Rafa-Frank

“Itu merupakan keputusan yang sangat aneh. Dan bukan tidak mungkin hal yang sama juga akan diterima John Terry.”

Rasa kecewa perihal kontrak Lampard ditumpahkan fans di pertandingan terakhir kemarin. Saat Bruce Buck, Chairman Chelsea, memasuki lapangan, tak sedikit fans yang menyiulinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda