Scroll to Top

David Silva: Manchester City Tim Kuat, MU Harus Siap Tergeser

By Naqib Najah / Published on Friday, 11 Jan 2013

Kalimat dengan nada optimisme terus diudarakan para pemain Manchester City, tak terkecuali David Silva. Ia menyebut timnya sangat kuat, tidak mustahil menggeser posisi MU dari puncak klasemen Premier League 2012/2013.

Baru beberapa hari lalu Carlos Tevez mengudarakan keyakinannya bahwa City jelang akhir kompetisi akan menggeser nama Manchester United di daftar klasemen Liga Inggris. Kali ini David Silva yang berkeyakinan sama akan masa depan timnya.

“Masa depan ada di tangan kami sendiri, kami telah menunjukkan betapa kuatnya kami sehingga kami harus menunjukkan yang terbaik. Kami perlu bereaksi dan menunjukkan bahwa City adalah juara Inggris dan berniat untuk tetap mempertahankannya. Ada jalan panjang untuk meraihnya, tapi kami tidak bisa membiarkan keunggulan United lagi di klasemen teratas,” tegas Silva mengenai masa depan klubnya.

Sama halnya Tevez, David Silva pun berkaca pada apa yang terjadi di musim lalu. Di mana MU yang sempat unggul jauh namun akhirnya terkejar oleh City dalam perolehan point.

“Tahun lalu kami melihat bagaimana mereka berada di depan dengan cukup banyak poin, dan kami memenangkan liga, jadi itu bisa dilakukan (sekarang),” kenang Silva. Lanjutnya, “Ini tidak akan mudah, tetapi tantangan kami adalah bisa kembali sejajar dengan Manchester United pada akhir Februari.”

Pada akhir pekan nanti, dua tim sekota ini sama-sama menjaani laga berat. MU akan bertemu Liverpool, sementara Mario Balotelli dkk. harus siap menghadapi Arsenal di London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda