Scroll to Top

Rafael Benitez Kandidat Utama Pengganti Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Jan 2013

Rafael Benitez Jadi Kandidat Utama Pengganti Jose Mourinho

Rafael Benitez boleh-boleh saja dipandang miring oleh fans Chelsea. Tapi, tidak demikian dengan pendapat Madridistas. Dalam sebuah survey yang dirilis Marca, ada 21,4% fans Madrid yang meyakini Benitez adalah sosok pelatih yang paling mungkin menjadi pengganti Jose Mourinho. Persentase ini lebih tinggi daripada angka pelatih lain seperti Joachim Loew dan Michael Laudrup.

Sebelumnya, Marca sudah menyebutkan bahwa Jose Mourinho tak lagi mendapatkan dukungan penuh dari fans. Hanya 54% Madridistas yang masih percaya kepada The Special One setelah serangkaian tindakannya yang dianggap merusak imej klub. Mulai dari konfrontasi dengan banyak pihak, entah dari luar Real Madrid atau dari dalam klub. Hasil buruk yang mendera klub. Hingga, dicadangkannya Iker Casillas, sang kapten dan idola Santiago Bernabeu.

Nah, kali ini Marca juga menyodorkan pilihan tentang siapa sosok pengganti Jose Mourinho andai ia angkat kopor dari Madrid akhir musim nanti. Dan, meskipun nama Benitez mendapat dukungan terbanyak, faktanya tidak ada satu pun kandidat yang memperoleh 25% suara. Hal yang menunjukkan bahwa Madridistas juga ‘kebingungan’ untuk mencari sosok pengganti The Special One.

Di bawah Benitez, ada nama Joachim Low. Pria Jerman yang terus-menerus meregenerasi tim panser ini memperoleh 19,5% suara. Berikutnya, ada nama pelatih yang mengilap bersama Swansea, Michael Laudrup. Pria yang dahulu demikian ajaib bersama timnas Denmark ini, memperoleh 15,6 % suara.

Namun, yang paling unik, sejatinya Madridistas meyakini bahwa pelatih yang paling cocok bagi tim mereka, adalah orang dalam. Artinya, seseorang, entah siapa pun, yang telah bekerja di akademi Real Madrid sekian lama, sehingga tahu benar keadaan dan gaya tim. Ada sekitar 27,5% suara yang menginginkan sosok ini, melebihi pilihan untuk Rafael Benitez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda