Scroll to Top

Persib Siapkan Taktik Khusus Lawan Persipura

By Aditya / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Persib Latihan Jajang

Persib Bandung telah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi Persipura Jayapura di laga Indonesia Super League (ISL) yang akan dilangsungkan di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Minggu (13/1/2013) mendatang. Persib memang harus mewaspadai perlawanan yang akan ditunjukkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan karena bagaimanapun juga, Persipura merupakan salah satu klub terkuat di Indonesia saat ini.

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengaku telah memberikan strategi khusus menjelang laga melawan tim Mutiara Hitam di hari Minggu nanti. Mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya itu berharap anak-anak asuhnya dapat menerapkan taktik dengan baik sehingga mampu memenangkan pertandingan.

“Jujur saja, dua hari ini pemain digenjot untuk melakukan taktik khusus untuk menghadapi pertandingan pertama. Saya juga terima masukan dari pemain juga untuk menghadapi pertandingan ini. Beberapa upaya kita lakukan untuk mengurangi kelemahan kita. Kita drilling terus. Mudah-mudahan hasilnya ada dan bisa dilihat dari pertandingan nanti,” jelas Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

Jajang Nurjaman mengakui bahwa tim Maung Bandung masih punya beberapa kelemahan, terutama mengenai penyelesaian akhir yang dinilai masih kurang maksimal. Dengan komposisi pemain yang ada, Persib seharusnya bisa tampil lebih baik dari musim lalu.

“Semuanya sudah kita antisipasi dan saya juga sudah sampaikan kepada pemain melalui simulasi di lapangan, seperti soal penyelesaian dan masa transisi yang kemarin masih menjadi masalah buat kita,” ujar Jajang Nurjaman.

“Perkembangan kita sudah positif. Persiapan kita sudah rampung untuk menghadapi pertandingan perdana kontra Persipura,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda