Scroll to Top

MotoGP : Giancomo Agostini Ragukan Gelar Kesepuluh Untuk Valentino Rossi

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Rossi46-Yamaha-2013

Legenda balap MotoGP asal Italia, Giancomo Agostini, meragukan kans Valentino Rossi dalam meraih gelar juara dunia kesepuluhnya di ajang balap MotoGP.

Rossi saat ini berada di peringkat kedua jajaran pembalap MotoGP paling sukses sepanjang masa di bawah Agostini.

Dalam perjalanan karirnya di mulai dari kelas 125 cc hingga kelas premier MotoGP, Rossi telah mengumpulkan 105 kemenangan terpaut 17 kemenangan dari Agostini yang memimpin dengan 122 kemenangan.

Rossi juga berada di peringkat kedua pada kategori pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak melalui raihan 10 gelar, 8 diantaranya merupakan gelar juara dunia kelas GP 500 dan MotoGP.

Sementara itu, Agostini masih memimpin dengan 9 gelar dikelas GP 500/MotoGP atau 15 gelar dari seluruh kelas yang ia ikuti.

Kembali ke Yamaha setelah mengalami dua musim kelabu bersama Ducati merupakan salah satu usaha Rossi untuk mengisi kembali pundi-pundi kemenangan yang lama tidak bertambah, serta merupakan salah satu usahanya mengalahkan rekor yang dibuat oleh Agostini.

Sayangnya usaha Rossi mendapat tanggapan negatif dari pembalap yang menjadi idolanya sejak kecil tersebut. Agostini beranggapan bahwa meskipun Rossi tetap merupakan lawan yang tangguh bagi para rivalnya, ia akan merasa kesulitan untuk bisa kembali menambah raihan gelar juara dunianya.

“Saya yakin bahwa Valentino Rossi belum habis sebagai pembalap, tetapi saya rasa akan sulit baginya untuk memenangkan kejuaraan selanjutnya”, ujar Agostini dikutip dari GPone.

“Telah dua tahun berlalu sejak Valentino memenangkan sebuah lomba, dan tiga sejak terakhir kali ia memenangkan gelar juara di 2009. Di luar itu dia sudah lebih tua dua tahun. Umur jelas merupakan kendala. Jika tidak saya pasti masih membalap.”

Rossi akan berumur 34 tahun saat seri pertama MotoGP 2013 digelar.

Foto: MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda