Scroll to Top

Persib: Djajang Rasakan Beban Berbeda Saat Menghadapi Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Pertandingan menarik akan tersaji pada Minggu 13 Januari 2013 mendatang. Pasalnya dua tim besar, Persib dan Persipura akan bertemu untuk sama-sama melakoni pertandingan perdana di Indonesian Super League (ISL).

Namun kali ini, Persib yang sepertinya lebih diuntungkan. Bermain di kandang sendiri, Maung Bandung akan didukung oleh ribuan bobotoh yang setia.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman merasa siap saat menjamu Persipura di stadion Siliwangi Bandung.

Sebagai pelatih, Djajang Nurdjaman memang termasuk salah satu pelatih yang berpengalaman jika harus menghadapi Persipura Jayapura.

Maklum saat masih menjadi asisten pelatih di Pelita Jaya, tercatat pernah tiga kali dirinya menghadapi tim asal Papua itu.

Namun demikian, bukan berarti Djajang Nurdjaman tanpa beban. Djajang mengaku beban yang dimilikinya dalam menghadapi pertandingan kali ini berbeda dengan yang terdahulu.

“Rasanya memang berbeda ketika akan melawan Persipura dengan Pelita Jaya dulu dan sekarang bersama Persib. Lebih tepatnya, beban sekarang lebih tinggi” ungkap Djajang Nurdjaman, Kamis (10/1/2013).

Meski demikian, Djajang mengaku sudah memiliki kepercayaan diri penuh, berkat komposisi pemain yang dimilikinya saat ini cukup menjanjikan.

Sementara itu berkaitan dengan izin pertandingan, Polda Jabar memastikan jika pertandingan laga Persib Bandung Vs Persipura Jayapura siap digelar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya mengatakan pihaknya hanya merekomendasikan kepada Mabes Polri.

Namun ada 3 syarat yang harus dijalani oleh seluruh pihak, yang bertikai dalam konflik sepakbola nasional ini.

Syarat pertama yakni sepakbola di Indonesia harus bersatu. Pengurus KPSI dan PSSI harus melebur menjadi satu.

Kedua bagi tim yang belum melunasi gaji pemain diharapkan segera membayarnya.

Dan ketiga kalau seorang pemain diperlukan oleh negara, tim harus siap mengirimkan pemain-pemainnya.

Berkaitan dengan soal pengamanan, Anis menjelaskan pihak kepolisian akan berjaga mulai dari ring pertama hingga ring ketiga secara all out.

Konon sekitar 1.500 personel dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, dan Brimob telah siagakan dalam partai krusial ini.

Sementara itu Wali Kota Bandung Dada Rosada berharap, masyarakat terutama bobotoh bisa mendukung tim Maung Bandung secara baik dan sopan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda