Scroll to Top

Mau Kirim Pesan ke FB Mark Zuckerberg? Bayar Rp 970 Ribu!

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 12 Jan 2013

FB ZuckJika Anda ingin mengirim pesan ke Mark Zuckerberg via inbox FB, sila siapkan dana USD 100 atau sekitar Rp 970 ribu terlebih dahulu. Harga itu harus Anda bayar jika ingin pesan yang dikirim tepat ‘selamat sampai tujuan’.

Beberapa waktu lalu Facebook tengah mengujicoba layanan pesan berbayar. Dengan layanan ini pesan dipastikan bakal masuk ke inbox penerima, bukan folder lain (others), meski sang penerima bukanlah teman atau orang asing sekalipun.

Tujuan fitur ini ada dua: pertama untuk kenyamanan dan kemudahan perpesanan pengguna. Pengguna bisa berkirim pesan ke siapa saja tanpa harus risau jika pesan mereka akan nyantol ke folder others yang bisa saja dianggap sebagai spam.

Tujuan kedua, sebagai salah satu pintu lain pendapatan Facebook. Tarif ini dibanderol sebesar USD 1 atau sekitar Rp 9.700. Mari berandai-andai. Jika 10% saja pengguna Facebook memanfaatkan layanan ini per harinya, berapa keuntungan yang bisa didapat?

Nah ada temuan menarik yang ditulis oleh blog Mashable. Ketika mereka mencoba untuk mengirim pesan ke Mark Zuckerberg, tarif yang tertera mencengangkan. Tidak 1 dolar, tidak 10 dolar, tidak 50 dolar, namun mencapai USD 100 atau sekitar Rp 970 ribu.

Dalam fitur tersebut tertulis jika si pengirim tidak terhubung dengan Mark Zuckerberg di Facebook. Sehingga pesan akan terfilter di folder others. Pesan ini bisa terkirim ke folder inbox asalkan dengan biaya USD 100 atau tetap kirim ke folder others.

Salah satu jubir Facebook berujar jika fitur (tarif) tersebut hanyalah sebuah eksperimen. Sebuah percobaan yang memang sering mereka lakukan untuk mengujicoba fitur baru sebelum dilempar.

Namun jika tarif ini benar-benar real ketika fitur tersebut final, duhai Facebook, ‘matremu’ sungguh keterlaluan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda