Scroll to Top

PSSI Baru Menjadi Agenda Menpora Baru

By Aditya / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Revolusi PSSI

Menpora yang baru saja dilantik, Roy Suryo, sudah memiliki agenda untuk menyelesaikan polemik sepakbola nasional. Pakar telematika asal Yogyakarta ini berencana akan membentuk kepengurusan PSSI baru yang tidak melibatkan orang-orang yang selama ini menjadi penyebab kisruhnya sepakbola Indonesia.

“Tidak ada lagi keterikatan dengan kepengurusan yang sekarang, akan ada kepengurusan (PSSI) baru,” kata Roy Suryo di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Roy Suryo menyatakan tidak gentar jika nantinya pemerintah dianggap melakukan intervensi terhadap urusan PSSI, karena bagaimanapun juga persoalan olahraga, termasuk sepakbola, juga menjadi tanggungjawab Kemenpora.

Bahkan, Roy Suryo mengaku telah mempersiapkan solusi apabila FIFA pada akhirnya benar-benar menjatuhkan hukuman kepada Indonesia. Menpora pun berkaca pada apa yang terjadi pada Irak, Yunani, dan Brune Darussalam.

“Irak, Yunani, dan Brunei bisa menjadi lebih baik lagi ketika di-banned,” ujar politikus dari Partai Demokrat ini.

Olahraga di Indonesia, kata Roy Suryo, memang mengalami berbagai banyak persoalan. Terlebih di cabang sepakbola di mana kekacauan yang terjadi belum dapat diatasi, berlarut-larut, bahkan semakin menjadi-jadi. Hal ini berdampak pada merosotnya prestasi Timnas Indonesia.

Menpora melanjutkan, di cabang bulutangkis pun Indonesia mengalami penurunan prestasi. Padahal, selama ini Indonesia dikenal sebagai salah satu raksasa bulutangkis dunia yang telah memiliki segudang prestasi dan sejarah kegemilangan yang panjang. Untuk mengatasi semua itu, Roy Suryo bertekad untuk tidak main-main.

“Prestasi bulutangkis dan sepakbola menurun. Apalagi kita menghadapi ancaman FIFA, artinya harus ada penanganan serius,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda