Scroll to Top

Rovio Klaim Miliki 260 Juta Pengguna Aktif Bulanan

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Rovio

Tidak ada yang membantah kesuksessan Rovio dengan game ciamiknya. Rata-rata permainan yang dikembangkan meledak di pasaran. Tak heran jika Rovio Entertainment menklaim miliki 260 juta pengguna aktif bulanan.

Salah satu game terpopuler Rovio adalah Angry Birds. Lewat pelbagai seri dengan inovasi kreatif yang tak berujung, permainan ini tercatat sebagai salah satu game popular sepanjang masa.

Tak hanya moncer di perangkat bergerak, Angry Birds juga sukses di ranah sosial. Tengok saja bagaimana larisnya game ‘burung pemarah’ ini di Facebook yang miliki puluhan juta pengguna aktif tiap bulan.

Lewat Twitter, Rovio Entertainment mengabarkan data terbarunya. Akun tersebut menulis pencapaian yang luar biasa Rovio dan tekadnya untuk tidak berhenti sampai di sini. Sekali lagi, inovasi mereka, kreativitas mereka, tak memiliki ujung atau batas.

Memang Rovio tidak tersirat menyebutkan jika jumlah 260 juta adalah jumlah pengguna aktif bulanan. Namun jika melihat kembali ke belakang saat perhelatan Konferensi Mipcom di Cannes, Perancis, bulan Oktober 2012 lalu, Rovio mengamini miliki 200 juta pengguna aktif bulanan.

Di waktu yang sama saat berlangsungnya konferensi, Zynga menklam miliki 306 juta pengguna aktif bulanan. Angka tersebut sangat jauh dibandingkan jumlah pengguna aktif yang dimiliki Rovio. Namun ingat, Zynga miliki segudang game sosial popular tak sebanyak Rovio.

Akan tetapi Rovio dengan produk Angry Birds-nya saja bisa menorehkan 260 juta pengguna aktif bulanan. Jika mereka menelurkan game-game inovatif lagi, bukan tak mungkin angka tersebut terlampaui. Ingat Rovio selalu sukses dengan game yang ia teruskan ke jejaring sosial.

Angry Birds (Friends) dan Angry Birds Star Wars misalnya, yang keduanya ‘ditularkan’ ke Facebook, selalu mendapat respon positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda