Scroll to Top

Call of Duty: Black Ops 2 Raih Gelar Game Paling Laris 2012

By Ditya / Published on Saturday, 12 Jan 2013
Call of Duty Black Ops 2
Call of Duty: Black Ops 2

Call of Duty: Black Ops 2 akhirnya meraih gelar sebagai Best-selling Game 2012 atau sebagai game paling laris di tahun 2012. Game yang dikembangkan oleh Treyarch dan diterbitkan oleh Activision ini telah diluncurkan pada 13 November 2012 lalu.

Call of Duty: Black Ops 2 sendiri mengusung tema perang dingin yang berlangsung antara China dengan Amerika Serikat yang pecah pada tahun 2025. Pemain kana memainkan peran sebagai protagonis bernama David Mason yang merupakan anak dari Alex Mason dan ditemani oleh rekannya, Frank Woods.

Perang dingin ini pecah setelah China melarang ekspor hasil tambang yang langka kemudian diikuti serangan cyberattack yang melumpuhkan bursa saham China.

Game Call of Duty: Black Ops 2 dinobatkan sebagai game paling laris di tahun 2012 oleh NPD Group yang telah melacak 10 game ritel terlaris di Amerika Serikat selama tahun 2012. Sayangnya, NPD Group tak melacak atau menghitung penjualan game secara digital atau download digital game yang saat ini mulai marak ditawarkan.

Call of Duty: Black Ops 2 menempatai posisi pertama sebagai game terlaris di tahun 2012 dan posisi kedua ditempati oleh game Madden NFL 13. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh game Halo 4 besutan Microsoft dan posisi keempat diduduki oleh Assassin’s Creed 3.

Posisi kelima diduduki oleh game Dance 4. Sedangkan posisi 6 hingga 10 diduduki oleh game NBA 2K13, Borderlands 2, Call of Duty: Modern Warfare 3, Lego Batman 2: DC Super Heroes, dan FIFA Soccer 13.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (11/01/2012), NPD Group mengungkapkan bahwa penjualan industri game secara keseluruhan mengalami penurunan hingga 22 persen pada bulan Desember, padahal bulan Desamber biasanya adalah bulan dengan penjulan game terbesar dalam satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda