Scroll to Top

FBI Rilis Situs Baru yang Terintegrasi Penuh dengan Google Maps

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Bank Robbers

Apa jadinya jika kita disuguhkan teknologi yang menghubungkan lokasi kejahatan (TKP) melalu peta digital? Situs baru FBI jawabnya. FBI merilis situs barunya yang terintegrasi dengan Google Maps.

Langkah FBI dengan menggandeng layanan pemetaan Google ini jelas, memanfaatkan teknologi Google Maps untuk menunjukkan lokasi kejahatan langsung pada pengunjung. Dengan demikian pengunjung bisa mengetahui titik-titik lokasi kejahatan dan menandainya sebagai lokasi rawan.

Situs ini juga memajang foto poster ‘WANTED’ (semacam DOP) dari daftar tersangka lengkap dengan cirri-ciri fisik mereka secara detail. Pengunjung juga bisa melihat informasi julukan (alias) penjahat tersebut, senjata yang digunakan, serta informasi lainnya.

Bank Robbers WANTED

Situs baru FBI tersebut beralamat di BankRobbers.Fbi.Gov. Sesuai dengan namanya, situs ini memang menampilkan informasi, data, serta fakta kasus kejahatan perampokan bank yang telah dan sedang terjadi.

FBI berujar tujuan peluncuran situs ini bukan hanya sebagai tindakan preventif serta ‘kuratif’ atas kejahatan finansial yang ada. Namun disamping itu perlindungan pada warga dari ancaman kekerasan serta penggunaan senjata.

“Tak jarang perampokan bank mengajukan tuntutan secara lisan maupun tulisan. Namun tidak sedikit pula yang menggunakan senjata dan ancaman kekerasan,” jelas FBI pada NextGov.com.

Kunjungi situs baru FBI Bank Robbers di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda