Scroll to Top

Atletico Madrid Dapatkan Leo Baptistao, Lionel Messi-nya Rayo Vallecano?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Atletico Madrid Dapatkan Leo Baptistao, Lionel Messi-nya Rayo Vallecano

Leo Baptistao. Nama ini menjadi bagian penting dalam perjalanan Rayo Vallecano musim ini. Ditinggal Michu yang hijrah ke Swansea City, Rayo ternyata tak limbung. Salah satunya berkat penyerang muda asal Brasil ini. Dan, musim panas depan, Atletico Madrid sudah siap menampung pria yang baru berusia 20 tahun ini.

Jika ada seorang pemain muda yang dipantau langsung oleh saudara Sir Alex Ferguson, tentu orang ini spesial. Leo Baptistao, di musim pertamanya bersama tim senior Rayo Vallecano, telah menikmati kenyataan tersebut. Ia adalah salah satu kunci keberhasilan pasukan Paco Jemez menyodok ke posisi enam di klasemen sementara Liga Spanyol.

Nah, apakah Manchester United akan berhasil memboyong pria yang menjadi idola baru setelah Miguel Perez Cuesca alias Michu hengkang ke Swansea? Kemungkinan besar tidak. Setan Merah harus gigit jari karena kemarin, Presiden Rayo Vallecano, Raul Martin Presa sudah berangkat ke Vicente Calderon. Berbicara kembali seputar transfer si bocah ajaib dari Rayo ke Atletico Madrid, pada musim panas mendatang.

Sejatinya, pembicaraan antara Atletico dan Rayo Vallecano bukan hal baru. AS mengabarkan bahwa pada awal Desember lalu, bintang baru Vallecas sudah membuat para eksekutif Atletico tertarik merekrutnya. Yang menjadi masalah adalah, berapa biaya yang digunakan untuk memboyong pemain Brazil yang sapaannya sama dengan Messi, ‘Leo’.

Dalam kontrak, memang Leo Baptistao memiliki buy out clause sebesar 8 juta Euro. Tapi kemungkinan angka ini akan mengecil menjadi 6 juta Euro saja. Tentu bukan berati nilai Leo Baptistao merendah.

Rayo kemungkinan akan memilih salah satu dari beberapa pemain muda yang gagal menembus persaingan di tim utama Atletico Madrid, sebagai kompensasi tambahan pembelian Leo Baptistao. Beberapa pemain muda potensial yang akan diberikan Atleti demi sosok Leo ini, di antaranya adalah Saul, Manquilo, dan gelandang ajaib Oliver Torres.

Saat ini, belum ada pernyataan resmi baik dari Atletico Madrid maupun Rayo Vallecano seputar kebenaran berita kepindahan Leo Baptistao dari klub kecil di wilayah Madrid ini. Apa pun itu, andai transfer ‘Leo Messi’ dari Brazil ini tercapai kelak, Rayo tampaknya sedikit belajar dari pengalaman. Musim lalu, Michu yang mencetak 15 gol di La Liga dari posisi gelandang, hijrah ke Premier League hanya dengan harga 2 juta Euro. Terlalu murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda