Scroll to Top

Samsung Galaxy S2 Plus Diluncurkan

By Ditya / Published on Saturday, 12 Jan 2013
Samsung Galaxy S2 Plus
Samsung Galaxy S2 Plus

Samsung semakin agresif menggempur pasar smartphone kelas atas, kini raksasa elektronik asal Korea Selatan ini kembali meluncurkan smartphone Galaxy S2 Plus yang datang dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Samsung Galaxy S2 original awalnya hadir dengan sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread dan mendapatkan update ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich pada bulan Juni 2012 lalu. Secara umum tak ada perbedaan siginifikan di sisi teknis selain sistem operasi antara Galaxy S2 dengan Galaxy S2 Plus.

Sama dengan Galaxy S2, Samsung membekali Galaxy S2 Plus dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan dukungan teknologi khas layar smartphone Samsung kelas atas, Super AMOLED.

Dapur pacu Galaxy S2 Plus ini juga tak beda jauh dengan Samsung Galaxy S2 yang ditenagai oleh prosesor dual-core yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Sisi kamera, Galaxy S2 Plus mengusung fitur baru yang disebut dengan zero-lag shutter speed yang memudahkan untuk memotret obyek bergerak. Galaxy S2 Plus masih mengusung kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan LED flash dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Samsung Galaxy S2 Plus ini juga mendukung HSPA+ yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 21Mbps, dual-band WiFi, dan Bluetooth 3.0. Memori internal Galaxy S2 Plus ini lebih kecil dari Galaxy S2, yakni hanya 8GB saja. Namun, Samsung meningkatkan dukungan slot microSD hingga maksimal 64GB.

Samsung juga menghadirkan berbagai fitur baru di Galaxy S2 Plus ini, sebut saja Direct Call yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis melakukan panggilan dengan menempatkan ponsel di samping telinga mereka.

Tak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy S2 Plus dengan fitur Smart Stay yang dapat menunjukkan apakah pengguna berpaling dari layar dan kemudian otomatis redup. Juga turut hadir fitur Smart Alert dan asisten cerdas S voice.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (11/01/2013), Samsung tak mengungkapkan harga dan ketersediaan smartphone Galaxy S2 Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda