Scroll to Top

DecaTxt, Keyboard Unik dengan 10 Tombol

By Ditya / Published on Saturday, 12 Jan 2013

DecaTxt

Sebuah keyboard unik dengan 10 tombol bernama DecaTxt dipamerkan di ajang CES 2013. Keyboard DecaTxt ini diklaim jauh lebih cepat dan efisien dibanding mengetik menggunakan keyboard QWERTY biasa. Keyboard DecaTxt ini dibuat oleh perusahaan In10did yang berbasis di Florida dan menggunakan konektivitas Bluetooth.

Keyboard DecaTxt diklaim sebagai solusi untuk mengetik cepat dengan dengan smartphone atau tablet. Seperti yang kita ketahui, perangkat smartphone dan tablet saat ini hanya mengandalkan keyboard onscreen yang dinilai kurang nyaman oleh banyak orang.

Ketika ditekan, keyboard DecaTxt dengan sepuluh tombol ini menghasilkan J huruf, I, H, G, F, E, A, B, C, dan D. Menggunakan ibu jari atau jari telunjuk untuk menekan satu tombol sambil menekan yang lain untuk membuka sisa alfabet.

Keyboard DecaTxt ini dapat menggunakan tengah atau jari manis untuk menggeser tombol memungkinkan pengguna memasukan berbagai karakter alfanumerik serta perintah seperti print screen atau page up / down, cukup unik bukan?

Sayangnya, untuk menggunakan keyboard DecaTxt ini perlu waktu agar terbiasa menggunakan sistem yang ada di keyboard dengan 10 tombol ini. Setidaknya dibutuhkan waktu seminggu bagi rata-rata pengguna untuk dapat menggunakan keyboard DecaTxt ini dengan baik.

Pengguna yang telah mahir menggunakan DecaTxt seperti inventor Wayne Rasanen mengatakan bahwa dirinya dapat mengetik 15 hingga 20 kata per menit dengan satu tangan tanpa melihat perangkat keyboard DecaTxt.

“DecaTxt tidak benar-benar dirancang untuk teknologi mobile, dan kami membutuhkan sesuatu yang lebih masuk akal untuk apa yang kita gunakan saat ini. Kami ingin sesuatu yang memiliki profil yang lebih kecil, sesuatu yang Anda bisa menyentuh-mengetik dengan mudah”, kata Wayne Rasanen.

Seperti yang dilansir dari CNET (11/01/2013), In10did kabarnya akan menjual keyboard DecaTxt seharga USD $69 untuk versi kabel dan USD $99 untuk varian nirkabel menggunakan Bluetooth. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda