Scroll to Top

Barcelona Masih Bisa Dikalahkan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Malaga vs Barcelona 1-4 (1)

Barcelona tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di putaran pertama Liga Spanyol musim 2012-2013. Dan lawan yang dihadapi, adalah klub yang dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan potensi untuk menggoyang dominasi Barca-Madrid, Malaga. Berbicara kepada pers, Joaquin Sanchez, sang punggawa Malaga, meyakini timnya siap menaklukkan Barca di La Rosaleda Senin, 13 Januari 2013 mendatang.

Tidak ada momen paling penting bagi Malaga musim ini, dibandingkan kala menjamu Barcelona di pekan ke-19 La Liga. Tim tamu tak terkalahkan dalam 18 laga awal, dan cuma menuai satu kali seri. Andai bisa menghempaskan Barca, Malaga akan melengkapi sensasi mereka di putaran pertama, setelah sebelumnya menggulung Real Madrid 3-2.

“Selalu sulit berhadapan dengan Barcelona. Mereka adalah tim hebat, dan tengah dalam performa terbaik. Di liga, kami akan berusaha menekan mereka, dan membuat Barca tak nyaman,” klaim Joaquin.

Pertemuan Malaga vs Barca sendiri unik, karena pasca berduel di La Liga, mereka juga akan bersua lagi di Copa del Rey selang tiga hari. Joaquin menekankan, andai bisa meraih hasil apik di pertandingan liga, pasti efeknya akan berpengaruh pada pertarungan kedua tim di Copa del Rey.

Seberapa besar peluang Malaga menekuk pasukan Tito Vilanova? Joaquin lebih suka menganggap laga ini sebagai tantangan bagi timnya. Klub Andalusia yang terus bertumbuh sebagai tim yang utuh, siap meladeni kekuatan Barca.

“Kami harus menunjukkan superioritas di laga kandang. Bahkan meski melawan Barcelona. Sudah banyak tim besar yang datang ke La Rosaleda lantas tumbang. Kami sejauh ini, lebih baik daripada tim-tim yang berkunjung ke markas kami. Dan, meski Barcelona bukan tim biasa, tak seperti tim lain, ini adalah tantangan bagi kami sebagai tim yang terus berkembang dan menapaki klasemen.”

“Tentu saja tantangan ini semakin besar karena yang dihadapi kali ini Barcelona. Kami butuh semangat yang menyala dan inisiatif apik untuk membuat mereka tak nyaman, dari segi fisik maupun mental,” jelas Joaquin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda