Scroll to Top

Rafael Benitez: Fernando Torres Bermain Dengan Menahan Sakit

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Fernando Torres

Jika mendengar pernyataan Rafael Benitez, fans Chelsea yang akhir-akhir ini selalu mencerca Fernando Torres mungkin harus malu. Performa buruk yang diperlihatkan Torres kala Chelsea tumbang 0-2 dari Swansea lalu ternyata karena Torres bermain dengan menahan rasa sakit di perutnya, demikian penuturan Rafa.

Dalam pertandingan semifinal pertama Capital One Cup 2013 yang digelar di Stamford Bridge tersebut, Torres memang bermain sejak menit awal, meninggalkan Demba Ba di bangku cadangan yang sebenarnya sukses membukukkan dua gol di laga debutnya versus Southampton.

Hasilnya? Torres sangat jarang membahayakan gawang Gerhard Tremmel dan gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Ba pun demikian ketika dimasukkan untuk mengganti posisi Torres jelang akhir pertandingan.

Rafa kemudian membeberkan masalah utama yang dialami Torres di pertandingan itu. Dikatakannya, striker berjuluk El Nino itu mengalami sakit di perutnya dan harus bermain dengan menelan tablet yang diberikan dokter tim untuk mengurangi rasa sakit sebelum pertandingan.

“Saya memang tak mengatakan sejak awal pertandingan karena Michael Laudrup (manajer Swansea) bisa tahu. Namun sejujurnya, Fernando Torres mengalami sakit di perutnya dan Demba Ba juga mengalami masalah lain,” terang Rafa.

“Doktor klub memberi Fernando tablet dan saya katakan padanya ia harus main karena kondisi Demba tak memungkinkan. Jadi saat itu, Fernando bermain dengan menahan rasa sakit. Saya bangga padanya karena ia tetap berusaha bekerja keras dalam pertandingan.”

Swansea-Torres

Secara tak langsung, Rafa juga berharap agar fans tak membenci Torres karena ia mandul dalam beberapa laga terakhir. Menurutnya, Torres selalu memberikan 100 persen kemampuannya pada The Blues.

“Yang terpenting adalah pemain berkonsentrasi pada tugasnya, dan Fernando sudah sangat berusaha. Ia tetap rela bermain meski sakit dan itu sudah menunjukkan karakter hebatnya.”

“Fernando selalu berusaha yang terbaik. Ia selalu memberi 100 persen tenaganya sekalipun dalam latihan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda