Scroll to Top

Berbagai Keuntungan Menjadi Vegetarian

By C Novita / Published on Saturday, 12 Jan 2013

keuntungan menjadi vegetarian

Ada berbagai alasan mengapa seseorang memutuskan untuk memilih gaya hidup vegetarian, atau semi vegetarian. Diantaranya adalah ajaran agama, atau karena masalah kesehatan.

Nah, untuk Anda yang tertarik menjalani gaya hidup vegetarian, maka simak beberapa keuntungan dari menjadi vegetarian seperti dilansir situs Boldsky berikut ini:

  • Pencernaan yang sehat. Gaya hidup vegetarian berarti Anda hanya mengkonsumsi sayur dan buah saja, yang sudah jelas kaya akan serat. Keuntungannya, usus dan sistem pencernaan Anda jelas lebih bersih dan sehat. Nutrisi vegetarian juga kaya asam amino, terutama jika sayur dan buah mentah yang Anda konsumsi. Ini membuat sistem metabolisme Anda sehat.
  • Rendah lemak. Makanan para vegan rendah lemak dan natrium, sehingga menjaga tekanan darah tetap stabil. Selain itu, lemak pada sayuran yang mereka konsumsi jelas aman bagi tubuh dan jantung.
  • Minim racun. Kebanyakan pakan hewan ternak mengandung zat yang mengandung steroid dan pemacu pertumbuhan, serta hormon stres lainnya. Ini jika dikonsumsi manusia dapat berubah menjadi racun dan merugikan.
  • Rendah resiko kanker. Makanan vegetarian kaya antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin, serta nutrisi lainnya. Semua zat ini bersifat anti kanker dan mampu memperkuat daya tahan tubuh.
  • Jauh dari obesitas. Obesitas biasanya disebabkan karena makanan dan gaya hidup yang kaya lemak serta gula. Dengan menjadi vegetarian, Anda hanya mengkonsumsi sayur dan buah yang rendah lemak, serta glukosa. Manfaatnya, Anda tak akan pernah menderita obesitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda