Scroll to Top

Bisakah Aroma Cinta Tercium?

By C Novita / Published on Saturday, 12 Jan 2013

cinta mengeluarkan aroma

Cinta ternyata mengeluarkan aroma tersendiri. Secara insting, manusia sebagai hewan sosial mengenali aroma ini pada alam bawah sadar mereka. Jika hewan mengendus aroma tersebut menggunakan indra penciuman untuk mencari pasangan, manusia tak bisa melakukan ini.

Sebenarnya para ilmuwan jaman dahulu telah menyatakan hal ini, bahwa cinta sebenarnya mengeluarkan aroma tersendiri. Itu sebabnya Anda bisa memilih pasangan Anda berdasarkan aroma cinta yang menguar dari tubuhnya.

Berikut adalah beberapa pendapat yang mengatakan bahwa cinta mempunyai aroma tersendiri, seperti dilansir oleh situs Boldsky:

  • Charles Darwin

Darwin adalah pelopor genetika yang termasuk ilmuwan pertama yang mengutarakan tentang phermones manusia (hormon yang bertanggung jawab pada bau badan serta aroma tubuh manusia) serta dampaknya.

  • Osho (guru kelompok spiritual di India).

Osho mengatakan bahwa pasangan dapat saling membaui dahulu untuk mengetahui tingkat kecocokan mereka. Namun karena faktor kesopanan masyarakat, maka hal tersebut tak dilakukan.

  • Penanda tali keluarga.

Biasanya, orang yang berkerabat dekat seperti ayah, anak, ibu, dan saudara kandung memiliki bau atau phermones yang sama. Itu menguntungkan sebab mereka tidak akan tertarik secara seksual dari bau masing-masing.

  • Teringat secara tak sadar

Bau adalah hal yang hampir sulit dijabarkan dengan kata-kata. Tapi, Anda pasti dapat mengingat aroma tubuh orang yang Anda sukai bukan?

  • Kesesuaian berasal dari aroma.

Pada sebuah penelitian, dilihat bahwa dua orang yang saling menyukai bau satu sama lain bisa menjadi pasangan yang cocok. Jadi sebenarnya, cinta tak hanya datang dari ketertarikan fisik saja, namun akar dari cinta itu sebenarnya adalah berasal dari ketertarikan aroma kedua pasangan yang muncul di alam bawah sadar.

Jadi tunggu apa lagi, sudahkah Anda menemukan kecocokan dari aroma pasangan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda