Scroll to Top

PSSI Bisa Loloskan Indonesia Dari Sanksi FIFA

By Aditya / Published on Sunday, 13 Jan 2013

PSSI Silver

PSSI sebenarnya bisa meloloskan Indonesia dari ancaman sanksi FIFA. Menurut pengamat sepakbola nasional, Eddy Sofyan, FIFA tidak akan memberikan hukuman apabila PSSI melakukan kinerjanya dengan baik, dan yang paling penting, tetap menjalankan statuta.

“Ada beberapa rambu-rambu yang harus diperhatikan oleh PSSI jika ingin Indonesia terhindar dari sanksi. Tentunya ini yang harus dicermati oleh para elite sepakbola nasional kita,” ujar Eddy Sofyan di Jakarta, kemarin.

Ancaman sanksi dari FIFA memang kian dekat membayangi persepakbolaan Indonesia. Kisruh yang tak kunjung henti, dualisme Timnas Indonesia, dualisme kepengurusan, dualisme kompetisi, hingga potensi adanya intervensi dari pemerintah membuat posisi Indonesia semakin rawan terkena hukuman.

Namun, Eddy Sofyan menilai Indonesia masih bisa selamat dari sanksi, dengan catatan, PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia yang diakui FIFA harus bekerja dengan lebih baik lagi. Mengenai polemik yang masih berlangsung, PSSI dan semua pihak yang terkait harus terus berusaha menyelesaikannya.

“Yang penting adalah PSSI harus memperbaiki sistem organisasinya. Manajemen yang terstruktur, pengelolaan yang baik, dan tidak melanggar statuta akan membawa PSSI dalam keadaan yang aman dan jauh dari sanksi,” himbau Eddy Sofyan.

“Saya yakin kalau ketiganya terpenuhi, maka Indonesia akan terbebas dari sanksi. Masalah konflik ya diselesaikan berjalanlah. Pasti akan selesai kalau kedua belah pihak bisa bersikap fair dan sportif untuk menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda