Scroll to Top

Jonathan Walters Ikuti Jejak Tiga Pendahulunya

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Shawcross-Walters-Adam

Pertandingan Stoke City vs Chelsea, Sabtu (12/1/2013), dijamin tak akan pernah pudar dari ingatan seorang Jonathan Walters. Tugasnya sebagai striker Stoke adalah mencetak gol. Benar ia bisa mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, namun semua justru ia lesakkan ke gawangnya sendiri dan resmi mengikuti jejak tiga pendahulunya yang pernah melakukan hal serupa.

“Gol” pertama yang dicetak Walters di laga tersebut terjadi di menit 45. Bermaksud menghalau bola kiriman Cesar Azpilicueta, bola sundulan Walters malah deras meluncur ke gawang Asmir Begovic.

Memasuki menit 62, kepala Walters kembali jadi biang kerok saat ia melakukan hal serupa di dalam kotak penalti Stoke. Dua sumbangan itu turut memastikan kemenangan Chelsea 0-4 di Britannia Stadium.

“Kami semua mengalami hari yang buruk. Jon memang mendapatkan kenyataan yang tak ia inginkan. Tapi saya kagum ia masih punya mental untuk mengambil penalti tersebut”, tutur Tony Pulis, sang manajer tim.

“Jon akan baik-baik saja karena klub ini peduli pada semua pemain. Kami memperlakukannya seperti keluarga sendiri.”

Untungnya, Walters tak sendirian. Sebelum ia sudah ada tiga pemain yang tertimpa sial yang sama.

Pemain pertama yang melakukannya di era Premier League adalah Gary Breen. Saat itu, pemain yang masih membela Coventry City mencetak dua gol bunuh diri saat timnya melawan Manchester United pada 1997.

Dua musim berselang, United kembali mendapat bantuan dari pemain lawan untuk mencetak gol. Kali ini yang menjadi “korban” adalah bek Liverpool, Jamie Carragher. Akibatnya, The Reds pun harus tunduk 3-2 di Old Trafford kala itu.

Terakhir, ada Michael Proctor pada 2003 yang membantu Charlton Athletic memenangkan pertandingan melawan klubnya saat itu, Sunderland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda