Scroll to Top

Facebook Fans Bing Lebih Banyak Menggunakan Bing Dibanding Pengguna Lainnya

By Moch Ridwan / Published on Sunday, 21 Aug 2011

Facebook BingTernyata para fans Bing facebook page memiliki kaitan yang cukup erat dengan penggunaan mesin pencari yang diterbitkan oleh Microsoft itu. Tampaknya mereka lebih banyak melakukan aktifitas pencarian dengan Bing dibandingkan dengan pengguna Bing lainnya.

Survey yang dilakukan oleh comScore baru-baru ini mengungkap bahwa fans Bing facebook page 68% lebih banyak melakukan pencarian memakai Bing dibandingkan rata-rata pengguna yang lainnya. Bahkan para teman yang terkait dengan orang-orang yang menyukai Bing juga terimbas dengan melakukan 27% pencarian yang lebih banyak dibandingkan dengan pengguna Bing reguler.

Seperti yang tampak pada tabel dibawah ini, fans Bing facebook page beserta teman-temanya melakukan kegiatan yang lebih banyak dengan fasilitas yang diberikan mesin pencari itu, baik dari hasil pencarian per sesi, penggunaan pencarian per hari, maupun pencarian yang dilakukan dalam beberapa hari.
bing-facebook-fans
Data diperoleh selama periode Mei 2011 sebagai hasil kolaborasi antara Facebook dan comScore, dan juga white paper dengan menyebut kerjasama ini dengan nama ‘kekuatan Kesukaan (The Power of Like)’, dimana secara umum dapat dipakai untuk menunjukkan kekuatan jajaring sosial Facebook untuk branding dengan memeriksa bagaimana para fans dan teman terkaitnya berinteraksi dengan konten yang ada di Facebook page.

Tabel lain menunjukkan bahwa para fans Bing FB page 55% lebih suka untuk mengunjungi Bing.com, sedangkan teman dari fans tersebut meningkat sebesar 33%.
bing-facebook-fans-2
Bing tentu saja memiliki tingkat yang lebih bagus dengan Facebook dalam tingkat bisnis dibandingkan dengan Google dimana Bing memiliki akses aktifitas ‘Like’ yang ada di Facebook yang muncul dalam hasil pencarian – dan hal ini adalah sesuatu yang tak dimiliki oleh Google.

Seperti halnya Bing, Google juga punya Facebook page, dan para penggilanya jumlahnya dua kali lipat melebihi fans Bing. Sayangnya disini kita tak dapat membandingkan aktifitas para fans Google Facebook page dengan disebabkan menurut comScore data Bing membentuk ‘analisis yang sangat khusus’ dan hal ini tidak sama dengan data yang diambil dari Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda