Scroll to Top

Sir Alex: Liverpool Butuh Waktu Lama Untuk Kembali Berjaya

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Rodgers-Fergie

Beragam cerita mewarnai pertandingan yang akan mempertemukan duo penguasa Liga Inggris, Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford malam nanti. Kali ini, Sir Alex Ferguson yang angkat bicara. Manajer gaek tersebut menilai Liverpool masih butuh waktu yang lama untuk bisa kembali berjaya seperti sebelum era Premier League.

Yap, The Reds memang seolah kehilangan tajinya di Premier League yang dimulai pada 1992-1993. Sebelumnya, Liverpool begitu berjaya dengan torehan 18 gelar yang mereka sabet. Terakhir kali mereka memenangkan liga adalah pada musim 1989-1990.

Sejak era Premier League, Liverpool paling banter hanya bisa mencapai posisi kedua di akhir musim yang mereka peroleh pada 2001-2002 dan 2008-2009. Sementara posisi terburuk yang pernah mereka capai adalah duduk di peringkat delapan klasemen akhir pada musim 1993-1994 dan 2011-2012.

Kenyataan tersebut memancing Fergie untuk ikut berkomentar. Menurutnya, kubu Anfield masih butuh waktu yang lama untuk kembali ke periode keemasannya. Dan menurutnya pula, Brendan Rodgers yang menangani Liverpool saat ini akan mendapat tekanan hebat andai ia tak bisa membawa Liverpool finish di posisi yang bagus.

“Kesabaran adalah sesuatu yang langka dalam sepakbola. Dan jika Brendan mendapatkannya, maka ia sungguh beruntung. Akan sangat menakjubkan melihat fans Liverpool bisa bersabar dengannya andai ia gagal,” ujar Fergie.

“Liverpool masih butuh waktu yang lama untuk kembali berjaya seperti masa lalu. Dan untuk itu, apa yang mereka butuhkan adalah kesabaran.”

Secara tersirat, Fergie memang meminta Liverpool belajar dari apa yang dialaminya. Pada awal membesut Manchester United, Fergie juga tak langsung sukses. Namun manajemen Setan Merah tetap percaya padanya hingga memetik hasilnya sampai kini.

Well, bagaimana Liverpool?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda