Scroll to Top

Howard Webb Harus Waspadai Luis Suarez! Pinta Sir Alex

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Mansfield vs Liverpool

Menjadi pemimpin pertandingan seperti Manchester United vs Liverpool tentu tak mudah. Dan hal itu yang nanti akan dialami oleh Howard Webb, salah satu wasit kenamaan Inggris. Jelang pertandingan nanti, Webb ternyata diminta oleh Sir Alex Ferguson untuk tak mudah terpancing trik-trik nakal yang biasa dikeluarkan oleh Luis Suarez.

Yap, Suarez memang dikenal sebagai pemain yang licin, ulet, namun juga nakal. Tak jarang ia berbuat diving demi menguntungkan timnya. Terakhir terlihat di FA Cup saat Liverpool meladeni perlawanan Mansfield Town.

Dalam pertandingan itu, Suarez sukses mencetak satu gol yang mengantar kemenangan Liverpool 1-2. Namun gol tersebut berbau kontroversial karena ia mengontrol bola dengan tangannya sebelum mencetak gol. Protes kubu tuan rumah pun tak dihiraukan wasit yang mungkin tak melihat persis “ulah” Suarez itu.

“Sejujurnya, saya tak melihat pertandingan itu. Namun saya pikir Luis adalah pemain yang sarat kontroversi. Saya tak tahu ia menikmati peran itu atau tidak, tapi saya harap kami tak mengalami apa yang Mansfield alami,” ujar Fergie.

Liverpool vs Stoke

Secara tak langsung, Fergie memang meminta Webb yang menjadi pengadil pertandingan untuk tak melewatkan aksi Suarez andai pemain asal Uruguay itu berbuat curang yang bisa menodai jalannya pertandingan.

“Saya hanya berharap kami tak menerima keputusan buruk seperti itu. Hal-hal seperti itu akan merusak jalannya pertandingan.”

Sementara manajer Liverpool, Brendan Rodgers, meyakini Webb tetap akan bisa menunjukkan diri bahwa ia adalah salah satu wasit hebat di Inggris tanpa terpengaruh hal-hal yang bisa merusak pertandingan.

“Kritik yang mengarah pada Luis terlihat sangat konyol. Ia sering difitnah seperti itu, tapi apa yang terjadi padanya? Ia tetap menunjukkan permainan bagus karena ia adalah pemain dengan mental baja,” bela Rodgers.

“Howard Webb adalah wasit yang berkualitas. Saya yakin hasil pertandingan nanti akan ditentukan oleh kualitas dari masing-masing tim, bukan dari keputusan wasit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda