Scroll to Top

8 Fitur iPhone 5 Yang Didambakan Konsumen

By Moch Ridwan / Published on Sunday, 21 Aug 2011

iphone-5-whiteApple akan segera meluncurkan ponsel cerdas generasi terbarunya iPhone 5 beberapa minggu kedepan. Seperti biasanya, di internet banyak beredar mengenai fitur yang dimiliki smartphone tersebut. Beberapa diantaranya bisa ditebak dari detail iOS 5, namun tak jarang banyak fitur yang haya sekedar wacana belaka.

Berikut disajikan beberapa unggulan yang mungkin ideal dimiliki oleh iPhone 5 yang sangat diinginkan oleh konsumen, seperti yang disarikan oleh David Carnoy dari CNET serta rumor fitur iPhone 5 yang banyak beredar di forum.

  • Peningkatan Fitur Voice Control
    Banyak yang menyatakan bahwa voice control akan diinjeksikan dalam iPhone, tapi kenyataannya kapan hal ini terjadi? Bukankah tak akan ada orang yang akan mengeluh jika Anda bisa menulis email atau sms hanya dengan menggunakan suara Anda?
  • Out put Micro-HDMI
    Saat ini Anda membutuhkan Apple digital AV untuk mengkoneksikan video HD atau suara ke layar monitor TV Anda seharga 39 dollar akan tetapi Micro HDMI built in yang hampir sama yang ada di smartphone Android lainnya hanya seharga 5 dollar. Bukannkah Apple seharusnya membuat yang jauh lebih murah?
  • Removable Battery
    Masihkah hanya dalam mimpi jika Appple menyediakan battery yang bisa di bongkar pasang?
  • Memori yang bisa ditambah
    Kesempatan lain yang masih bisa diimplementasikan.
  • Keamanan yng bersifat Biometric
    Apple seharusnya bisa membawa keamanan pemilik ponsel ke tingkat yang lebih tinggi misalnya, sidik jari pemilik bisa dipakai untuk membuka ponsel dibandingkan hanya dengan menggunakan pasword.
  • Layar Depan dan Sistem Notifikasi Yang Lebih Baik
    iOS 5 dikabarkan menyediakan tampilan layar depan (home screen) yang jauh lebih baik dan bisa di kostumasisasi, dan juga sistem notifikasi yang jauh lebih baik. iPhone masih sangat kurang dibandingkan dengan perangkat Android dari segi ini.
  • Layar Yang Jauh Lebih Besar
    Konsumen lebih banyak menginginkan layar yang lebih besar akan tetapi tak mau membayar lebih banyak uang lagi. Mungkinkah dari 3.5 inchi akan menjadi 4.0 inchi?
  • Kamera Yang Lebih Bagus
    Dikabarkan saat ini Sony sedang mengembangkan kamera 8 megapixel untuk iPhone. Plus, iOS 5 yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan kamera dari layar yang sedang terkunci dan menggunakan tombol volume yang ada dibagian samping untuk memotret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda