Scroll to Top

Manchester City 37 Tahun Terakhir Gagal Menang Di Markas Arsenal

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Arsenal 2-3 Man. City

Rekor buruk mengiringi langkah Manchester City ke Stadion Emirates guna melakoni pertandingan versus Arsenal. Rekor yang dimaksud adalah fakta bahwa mereka tak pernah bisa menang di markas The Gunners dalam 37 tahun terakhir di ajang liga!

Yap, rekor tersebut memang benar adanya. Terakhir kali City berjaya disana adalah pada 1975. Kala itu, The Citizens menang 2-3.

Gol pertama tim tamu diawali oleh aksi Asa Hartford setelah menerima umpan dari Colin Bell. Joy Royle menggandakan keunggulan tim tamu sebelum Rodney Marsh membuat Arsenal tertinggal tiga gol.

Tuan rumah sempat bangkit lewat gol indah Alan Ball. Satu gol lagi mereka cetak via usaha Alex Cropley. Namun dua gol itu tetap tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan.

Pasca kemenangan itu, City justru tak mampu mengulanginya lagi hingga kini. Pada pertemuan terakhir di Emirates, sebuah tembakan jarak jauh Mikel Arteta sudah cukup untuk mengamankan tiga poin bagi Arsenal.

Arsenal 1-0 MC

Rekor buruk City juga bertambah jika dilihat dari gol yang mampu mereka cetak disana. Terakhir kali mereka bisa membobol gawang Arsenal di kandangnya sendiri adalah pada tahun 2007 lewat gol DaMarcus Beasley.

Usaha City untuk mengakhiri rekor buruk itu dijamin bertambah sulit mengingat beberapa pilar seperti Sergio Aguero, Aleksandar Kolarov, dan Maicon harus absen.

“Kami akan datang ke Emirates dengan membawa permainan terbaik kami dan berharap bisa mengakhiri rekor buruk di markas Arsenal,” harap Gareth Barry.

Well, inilah video bersejarah saat City menang di kandang Arsenal pada 1975:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda