Scroll to Top

MotoGP : Shuhei Nakamoto Tangisi Keputusan Casey Stoner Untuk Pensiun

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Casey Stoner dan Shuhei Nakamoto

Keputusan Casey Stoner untuk pensiun dari ajang kejuaraan MotoGP pada akhir musim 2012 membawa kesedihan bagi para fans, rival, rekan satu tim, tidak terkecuali pula bos tim Repsol Honda, Shuhei Nakamoto.

Nakamoto mengaku tidak mampu menahan air matanya saat berbincang empat mata bersama Stoner seusai pesta selamat tinggal yang digelar Repsol Honda setelah perhelatan seri terakhir MotoGP 2012 di Valencia, Spanyol.

“Kami mengadakan pesta perpisahan baginya pada malam senin setelah GP Valencia. Setelah pesta usai, kami berdua tetap tinggal, berbincang, dan saya mendapati diri saya kesulitan mengontrol air mata”, terang Nakamoto.

“Saya merasa sangat sedih dengan keputusannya meninggalkan MotoGP.”

“Casey adalah pembalap yang sangat saya sukai. Saya tidak bisa membayangkan apapun selain membalap bersamanya. Kami terkejut bahwa motor yang kami buat dapat berlari sangat cepat saat Casey berada di atas pelana.”

“Ketika Casey percaya diri dan rileks, tidak ada seorang pun di MotoGP yang bisa mendekatinya.”

Nakamoto mengungkapkan bahwa Stoner sebenarnya telah membuat keputusan untuk pensiun sejak kemenangannya pada MotoGP Australia tahun 2011, jauh sebelum ia mengumumkannya ke publik pada MotoGP Prancis 2012 lalu.

“Casey memberi tahu kami tahun lalu bahwa ia berpikir untuk pensiun di akhir 2012. Itu setelah ia memenangi GP Australia untuk mengamankan kejuaraan.”

“Ia masih memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya bersama kami, jadi ia mengatakan ia akan pensiun membalap untuk Honda di 2012, itu sedikit mengejutkan mendengar keinginannya untuk pensiun.”

“Sejak musim dimulai, ia terus mengatakan ia ingin mengumumkan keputusannya. Secara alami, kami sangat ingin ia melanjutkan kerjasama dengan kami dan berkali-kali menyarankannya untuk berpikir ulang, tetapi keputusan Casey sudah bulat.”

Atas segala prestasi yang telah diberikan Stoner kepada Repsol Honda selama dua tahun masa abdinya tersebut, Nakamoto masih membuka pintu untuk Stoner apabila suatu hari nanti pembalap Australia tersebut berniat kembali ke lintasan balap.

“Tepat sejak hari pertama Casey datang untuk membalap bersama Repsol Honda, setiap hari ia datang dengan sesuatu yang baru yang membuat kami heran. Saya tidak tahu jika ada pembalap lain yang begitu menyenangkan diajak bekerja sama.”

“Saya berharap ia dapat dengan cepat sembuh dari cederanya, dan jika ia memutuskan untuk kembali ia akan menemukan sambutan hangat yang menunggunya. Saya memberi tahu kepadanya itu akan selalu kami tawarkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda