Scroll to Top

Kiat Menjaga Keawetan Sepatu

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 20 Aug 2011

Wanita memang tidak pernah puas dalam berpenampilan. Mulai dari baju, aksesoris, sampai tata rambut selalu ingin mencoba yang baru. Termasuk juga sepatu, wanita suka sekali memiliki banyak koleksi. Alasannya, biar bisa disesuaikan dengan mode busana yang akan dikenakan.

Tapi, memelihara sepatu juga tidak boleh sembarangan. Perhatikan petunjuknya agar selalu nyaman Anda pakai. Untuk lebih memberikan gambaran, berikut ini tips yang bisa Anda gunakan seperti dikutip Yahoo Style Factor:

  • Beli sepatu yang sempurna

Saat Anda tertarik pada suatu model sepatu, pastikan kondisinya dalam keadaan sempurna. Jika ada kecacatan, jangan berpikir bahwa Anda bisa memperbaikinya di tempat reparasi. Karena, kulit sepatu yang pudar atau sol yang tipis tidak mudah dalam perbaikannya dan mungkin tidak bisa selesai dalam sekali reparasi.

  • Pastikan kenyamanannya

Kenyamanan harus Anda utamakan dalam memilih sepatu. Sekalipun mungkin awalnya ukuran sepatu terlalu besar atau sedikit lebih kecil, yakinkan Anda tidak merasa kesakitan saat mengenakan. Ukuran yang terlalu besar atau sebaliknya, bisa dirombak oleh toko reparasi sepatu.

  • Menambahkan sol karet

Kadang sepatu baru tidak memiliki sol karet di bawahnya. Anda dapat ke toko reparasi sepatu untuk menambahkan sol karet tipis agar kulitnya tidak gampang rusak atau terkoyak. Juga, air menjadi tidak mudah merembes ke dalam sepatu

  • ¬†Simpan kardus sepatu

Tujuan mnyimpan kardus sepatu ini agar sepatu Anda bisa selalu terjaga keawetannya. Jangan lupa menaruh butir pengering untuk menjaga dari kelembaban. Sepatu Anda pun terhindar dari kerusakan tekstur maupun bentuk.

  • Menyerahkan pada ahlinya

Kalau sepatu Anda memerlukan perawatan khusus, sebaiknya mendatangi ahlinya. Anda bisa mendatangi toko reparasi sepatu atau toko bengkel sol. Mengganti sol, mengelem sepatu, memperbaiki hak, membersihkan kotoran, dan sebagainya — jika salah dalam penanganan — malah Anda yang akan menyesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda