Scroll to Top

10 Produk Terbaik di CES 2013

By Ditya / Published on Sunday, 13 Jan 2013
Nvidia Shield
Nvidia Shield Project

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 merupakan ajang bergengsi untuk bagi produsen perangkat elektronik untuk menampilkan produk terbaru dan inovatif besutannya. Berikut 10 produk terbaik di CES 2013 yang dilansir dari TechRadar (11/01/2013) :

1. Nvidia Shield Project

Selain memamerkan chipset Tegra 4, Nvidia juga memamerkan sebuah konsep konsol game portabel revolusioner yang disebut dengan Project Shield. Perangkat ini mengusung sistem operasi Android dan ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4.

2. Prosesor Qualcomm Snapdragon 800

Qualcomm Snapdragon 800

Qualcomm tak mau kalah dengan Nvidia yang meluncurkan Tegra 4 dengan meluncurkan prosesor terbaru, yakni Snapdragon 800 quad-core sebagai flagship prosesornya.

Qualcomm Snapdragon 800 ini mengusung 4 inti pemroses atau quad-core Krait 400 yang mampu berlari dengan kecepatan 2,3GHz. Qualcomm juga menggunakan grafis baru untuk Snapdragon 800, yakni Adreno 330.

3. Sony Xperia Z

Xperia Z air
Sony Xperia Z

Sony memperkenalkan smartphone Xperia Z yang merupakan smartphone pertama Sony yang diditenagai oleh prosesor quad-core, yakni Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core 1,5GHz.

Xperia Z juga menawarkan berbagai fitur canggih milik Sony, sebut saja Bravia Engine 2, sensor kamera Exmor RS yang dilengkapi HDR, dan kemampuan outdoor yang membuat Xperia Z menjadi superphone tangguh.

4. Samsung Youm

Samsung Youm fleksibel OLED

Samsung memamerkan produk revolusioner berupa layar OLED fleksibel yang disematkan pada prototipe smartphone Windows Phone bernama Samsung Youm. Layar OLED fleksibel ini dapat digulung, dilipat, dan sulit dihancurkan.

5. Panasonic OLED TV UHD 56 Inci

Panasonic 4K

Panasonic memamerkan sebuah TV Ultra High Definition (UHD) yang diklaim sebagai TV OLED UHD terbesar di dunia dengan resolusi 2840 x 2160 piksel.

6. Valve Steam Box

Valve Piston

Sama dengan Nvidia, Valve juga merilis konsol game portabel yang menggunakan kode nama “Piston” Xi3 yang berbasis Linux yang dapat dihubungkan pada TV HD untuk bermain game melalui jaringan Steam.

7. FitBit Flex

Fitbit Flex

fitBit Flex adalah sebuah teknologi wearable atau dapat dikenakan sebagai aksesoris untuk memantau kalori yang terbakar, kualitas tidur, serta kemampuan jam tangan cerdas.

8. Pebble Smartwatch

Pebble Watch

Sebuah proyek yang cukup menarik perhatian di Kickstarter, Pebble Smartwatch. Jam tangan pintar Pebble Smartwatch ini mulai dikirimkan pada para pendukungnya pada tanggal 23 Januari mendatang.

9. Oculus Rift 

Oculus Rift

Sebuah inovasi virtual reality yang menggabungkan kualitas HD 1280 x 800 piksel dari gabungan 2 LCD 640 x 800 piksel, mirip dengan Nintendo Virtual Boy yang menawarkan pengalaman VR gaming.

10. Tablet Panasonic 20 inci UHD

Panasonic tablet 20 inch UHD

Panasonic memamerkan sebuah tablet dengan resolusi UHD yang berukuran 20 inci dan menggunakan sistem operasi Windows 8. Tablet canggih ini masih berupa prototipe. Tablet UHD besutan Panasonic ini ditenagai oleh platform Intel vPro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda