Scroll to Top

Real Betis vs Levante 2-0: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Real Betis vs Levante 2-0 Hasil Liga Spanyol (1)

Real Betis terus menunjukkan semangat mereka untuk merampas tiket terakhir ke Liga Champion. Dalam lanjutan pertandingan La Liga pekan ke-19 yang digelar pada Minggu, 13 Januari 2013, pasukan Pepe Mel sukss memetik kemenangan penting. Berlaga di Benito Villamarin, mereka menciptakan hasil pertandingan Real Betis vs Levante skor 2-0. Joel Campbell dan Ruben Castro menjadi pencetak skor Levante vs Betis. Hasil Liga Spanyol ini membuat klub asal Sevilla sementara melewati Malaga untuk duduk di peringkat keempat klasemen sementara.

http://www.youtube.com/watch?v=5jmVMnp7blE

Dua tim kejutan, dan dua tim yang berjuang demi tiket ke Eropa, bertemu di depan sekitar 37000 penonton di Benito Villamarin. Dan pasukan Pepe Mel, menggenapkan kemenangan keempat dalam lima laga terakhir lewat dua andalan mereka. Joel Campbell yang  menjalani masa pinjaman dari Arsenal. Dan Ruben Castro, top skor Betis di kompetisi domestik.

Masalah kecepatan. Menit 7, Ruben Castro menggiring bola dengan tenang meski dikawal oleh dua pemain belakang Levante, menusuk ke kotak penalti. Ketika awak Los Granotas mengira Si Nomor 24 menembak, ia tak egois. Bola disodorkan ke ruang kosong tempat Campbell berlari bebas dan menyarangkan gol pembuka.

Gustavo Munua kemudian bekerja keras untuk memaksa cuma satu gol saja yang bersarang ke kubunya. Sementara serangan balik Levante bisa membocorkan skor sewaktu-waktu, pujian layak diberikan bagi lini tengah kubu Pepe Mel. Mereka bermain tanpa trio gelandang utama: Benat, Canas, dan Salva Sevilla. Tapi keberadaan Joel Campbell dan Nono menjadi senjata maut untuk tim yang tengah panas ini.

Dan setelah lebih dari satu jam, akhirnya kebuntuan itu pecah juga. Betis mulai mengamankan skor ketika Ruben Castro menaklukkan Munua. Upaya Nacho Perez Santamaria yang membantu penyerangan, berakhir pada umpannya pada Castro. Mengecoh Sergio Ballesteros yang berbadan besar, pemain Nomor 24 mengirim tembakan ke sudut gawang dan legalah Benito Vilamarin.

Juan Ignacio Martinez telah melakukan segalanya untuk menyelamatkan Levante. Tapi, Betis yang lebih rapi, masih terus berburu gol. Skor akhir 2-0, dan kini anak asuh Pepe Mel harus berharap pada Barcelona untuk menumbangkan Malaga. Karena, dengan cara itulah, posisi Betis di  zonaLiga Champion akan aman, setidaknya hingga pekan depan.

Real Betis: Adrián; Chica, Mario, Amaya, Nacho; Rubén Pérez, Nono (Dorado ’81); Joel Campbell (Agra ’86), Rubén Castro, Vadillo (Vilarchao ’55), y Jorge Molina.

Levante: Munúa; Chris, David Navarro, Ballesteros, Juanfran, El Zhar (P.Rios ’70), Diop, Michel, Juanlu (Martins ’46), Ruben y Roger (Angel ’62).

Gol: 1-0 Joel Campbell ‘7; 2-0 Rubén Castro ’63

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda