Hasil ISL 2013: Persib vs Persipura 1-1

Hasil ISL 2013 Persib vs Persipura 1-1

Persib hanya bisa mengamankan satu angka dalam pertandingan pertama mereka di ISL 2013. Berhadapan dengan Mutiara Hitam, runner-up Indonesia Super League musim lalu, Maung Bandung harus puas dengan hasil pertandingan Persib vs Persipura skor 1-1. Bahkan, tuan rumah nyaris kalah setelah terbobol oleh Bio Paulin di menit 22. Gol balasan Persib baru datang di ujung laga. Hasil ISL ini membuat kedua tim sementara berada di papan tengah klasemen sementara.

Memiliki skuad penuh bintang dan bermain di kandang, tak menjamin kemenangan bagi Persib Bandung. Apalagi lawan mereka adalah Persipura, yang dari tahun ke tahun selalu menancapkan kuku mereka di ISL. Demikian pula yang terlihat dalam laga pada Minggu, 13 Januari 2013.

Persib yang diharapkan mendominasi serangan, justru tertinggal lebih dahulu. Menit 22, tendangan penjuru Boaz Sollosa diselesaikan dengan baik oleh Bio Paulin. Sebuah gol yang tak berbalas sepanjang babak pertama, dan sebuah gol yang menunjukkan kualitas Persipura.

Setelah turun minum, Persib tak jua menemukan jalan untuk menggetarkan gawang Mutiara Hitam. Dua peluang Herman Dzumafo tetap tak bisa dimaksimalkan. Alternatif lain adalah menghadirkan Firman Utina. Namun keadaan tetap sama.

Menjelang akhir pertandingan, bukan Persib yang mendapatkan banyak peluang. Melainkan tim tamu. Mulai dari blunder Abandah Herman yang salah pengertian dengan I Made Wirawan. Hingga tiga kali tembakan Zah Rahan Krangar di menit 89. Tembakan pertama diblok Nasser Al-Sebai, yang kedua membentur I Made Wirawan, dan yang terakhir melayang dari sasaran yang sudah terbuka lebar.

Tensi sempat menaik ketika Mbida Messi melanggar Im Jun Sik. Para pemain Mutiara Hitam sempat terlibat adu dorong dengan skuad Maung Bandung atas tindakan Messi menyerang kepala pemain Korea Selatan tersebut. Kartu kuning pun dihadiahkan wasit kepada Messi.

Kala semua harapan seakan menguap, Maung Bandung akhirnya mampu menyamakan skor di injury time. Adalah Mbida Messi yang melakukannya memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Persipura. Gol ke-600 Persib, menyelamatkan Maung Bandung di pertandingan pertama mereka di ISL musim ini.

Komentar Anda

Leave A Response